Kuningan, Jarrakposjabar.com – Bhintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1505/Ciwaru gotong royong bareng masyarakat melalukan pembangunan poros jalan baru yang menghubungkan antara Dusun Babakan Desa Lebakherang, Kecamatan Ciwaru menuju Dusun Giri Desa Cilimusari Kecamatan Cilebak (Selasa, 06/10/2020).

Menurut Sertu Imam Safi’i yang berada di lokasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk tetap menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong.

“ Tujuan di bangunnya jalan tersebut tak lain untuk mempercepat akses jalan masyarakat, yang mana sebelumnya harus memutar melalui dusun lain sekarang lebih cepat menuju poros jalan utama” Ucap Sertu Imam

Selain itu mempercepat proses peningkatan ekonomi dan pembangunan. Dengan adanya jalan baru tersebut pengangkutan hasil panen dari sawah maupun Perkebunan menjadi lebih dekat serta menghemat biaya.

Di tinjau dari segi Kamtibnmas dengan adanya jalan tersebut akan memudahkan mobilitas dalam pemantauan wilayah baik yang di lakukan oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibnas, sehingga stabilitas keamanan wilayah lebih terjaga, kata Sertu Imam. (agh@n)

Editor: Lie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here