(Doc. Jarrakposjabar)

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Panitia ngunjung buyut kartiyah/khamilah blok Tiris desa Pabean Ilir kecamatan Sindang -Indramayu mengundang bakal calon bupati no 3 Daniel Mutaqim S untuk dapat menghadiri acara tersebut sebagai bentuk komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat blok tegur- Tiris yang selalu terpinggirkan.

Menurut Cukup salah satu panitia pada acara tersebut menjelaskan bahwa masyarakat di blok tegur/Tiris yang bermata pencaharian nelayan kecil atau tradisional serta petani tambak sangat mengharapkan sekali kedatangan mas Daniel MS agar bisa melihat secara langsung dan nyata betapa blok tegur/Tiris ini sangat-sangat tertinggal dalam pembangunan infrastruktur dibandingkan dengan blok yang ada di desa Pabean Ilir khususnya dan kecamatan Pasekan /Indramayu pada umumnya.

Tepat jam 13.30 Wib setelah menempuh rute yang terjal dan bergelombang sepanjang 15 km rombongan sampai dipemukiman nelayan tradisional yang tiga (3) bulan kemarin terendam banjir rob air laut setinggi 50 cm dan merendam rumah rumah yang ada dalam blok tersebut.

(Doc. Jarrakposjabar)

Dalam tanya jawab dengan para nelayan dengan santai para nelayan meminta bantuan agar di berikan alat tangkap serta kredit perahu untuk nelayan tradisional jika terpilih menjadi bupati nanti, mas Daniel pun menyanggupi.

Setelah ketemu serta berdialog dengan para nelayan tradisional mas Daniel dan rombongan berjalan kaki sepanjang 1,5 km menuju tempat acara. Ditengah perjalanan mas Daniel menjawab pertanyaan apa nanti jika terpilih jalan desa ini akan di benahi? Mas Daniel menjawab hal ini akan menjadi prioritas utama karena bila jalan ini mulus maka perputaran ekonomi dan sebagainya pasti lancar dan hal ini akan mempercepat pembangunan daerah itu sendiri.

Ketika disinggung tentang obyek wisata pantai Tiris (Paris) yang carut marut penanganannya? Daniel menjawab, “Akan memanggil semua stok holder untuk duduk bersama membangun destinasi wisata Paris agar maju serta baik pengelolaannya sehingga akan menjadi destinasi wisata yang baru serta dapat menambah pendapatan masyarakat secara keseluruhan,” tambah mas Daniel.

(Doc. Jarrakposjabar)

Kehadiran Mas Daniel di acara ngunjung buyut Kartiyah/Khamilah sendiri hanya berlangsung singkat tidak ada pidato politik ataupun lainnya hanya sekedar ketemu pendukungnya yang ada di blok Tegur/Tiris dan sekitarnya saja setelah itu mas Daniel berpamitan meninggalkan lokasi menuju losarang dan kroya untuk menghadiri kegiatan yang diadakan pendukungnya.

Semoga kegiatan ini akan terus dilakukan oleh semua bakal calon bupati yang ada sampai nanti terpilih nanti bukan kegiatan politis demi meraih kemenangan dan pencitraan semata karena toh sejatinya masyarakat perlu dan sangat penting untuk diperhatikan segala keluh kesahnya dalam kehidupan ini bukan kah ada 5 syarat untuk menjadi pemimpin bangsa ini yaitu :

1. Mau mendengar keluhan, masukan dan saran dari masyarakat.

2. Mau perduli dengan masyarakat.

3. Mau berbagi dengan masyarakat.

4. Bersikap adil, amanah dan tidak sombong kepada masyarakat.

5. Tidak untuk memperkaya dirinya serta kroninya.

 

 

Pewarta : Wahyu

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here