Kuningan, Jarrakposjabar.com – Bagi para pemilik kendaraan roda dua dengan knalpot bising di Kuningan agar berhati hati, mengingat sudah dilakukan razia oleh petugas gabungan dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Instruksi Presiden (Inpres) No 6 tahun 2020 (Selasa, 06/10/2020).

Operasi Yustisi dipimpin Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono, S.H., M.Si melibatkan 77 personel gabungan yang terdiri dari petugas Satuan Samapta, Satuan Intelkam, Satuan Reskrim, Satuan Reserse Narkoba, Satuan Binmas, Si Propam, Subag Humas Polres Kuningan. Hadir juga Anggota TNI Kodim 0615 Kuningan, pegawai Dishub Kab. Kuningan dan Sat Pol PP Kab. Kuningan

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, SIK mengatakan bahwa kegiatan ini untuk penegakan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan dan mencegah penyebaran Covid 19. Selain itu untuk mendisiplinkan para pengendara kendaraan roda dua dengan knalpot bising.

Salah seorang pengendara terjaring Operasi Yustisi Di Terminal Kertawangunan Kuningan (Selasa, 06/10/2020)

“ Operasi Yustisi ini untuk masyarakat Kuningan agar tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kita tertibkan juga pengendara motor roda dua dengan knalpot bising “ Ujar Kapolres dalam keterangan rilisnya.

Petugas gabungan dalam operasi yusitisi ini selalu menghimbau ke masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menegur dan memberi sanksi bagi yang tidak menggunakan masker dan Razia serta mengamankan kendaraan Dengan Knalpot Bising.

Sebanyak 39 orang terjaring dalam Operasi ini Yustisi Inpres No 06 Tahun 2020 antara lain  teguran 24 orang, pemberian sanksi sosial 9 orang, sanksi fisik 2 orang, dan knalpot Bising 4 orang. (AS)

Editor : LIe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here