Foto : Pelantikan pengurus cabang gerakan pemuda Anshor periode 2020-2025 (Doc. Jarrakposjabar)

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Sabtu, (3/10/2020). Bertempat di gedung Nahdatul Ulama (NU) Jl.Gatot Subroto dilakukan pelantikan pengurus cabang gerakan pemuda Anshor periode 2020-2025.

Nampak hadir pada acara tersebut ketua DPRD Indramayu H.Syaefuddin, ketua KNPI Indramayu bung Yoga R, ketua Nu Indramayu H.Juhadi, anggota DPR RI H.Dedi Wahidi, perwakilan Kemenag Eddy Sag, perwakilan Polres Indramayu, perwakilan Kodim Indramayu dan ketua terpilih GP.Anshor Indramayu Edi Fuazi serta jajaran pengurus serta nampak hadir bakal calon bupati no 1 dari PKB-DEMOKRAT (Sholihin – Ratnawati).

Dalam sambutannya ketua Gp Anshor Edi F mengatakan bahwa, “Anshor merupakan organisasi pemuda dibawah naungan Nahdatul Ulama secara aktif selalu berjuang demi kemajuan bangsa yang mandiri melalui generasi mudanya, dan tahun sekarang GP.Anshor ingin melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan gedung sekertariat yang mandiri serta ingin mengkonsulidasikan para pemuda Anshor dalam mengawal perkembangan dan peradaban bangsa kedepan,” tuturnya.

(Doc. Jarrakposjabar)

Sementara itu ketua NU H.Juhadi mengatakan bahwa kiprah GP.Anshor dari dulu selalu terlihat secara nyata dalam sepak terjang bangsa Indonesia dan banyak kader Anshor yang telah terlibat langsung dalam pimpinan negara baik itu di eksekutif maupun legislatif dan pada kesempatan ini juga Juhadi mengajak semua hadirin untuk mendonasikan uang untuk pembangunan gedung GP Anshor yang terkumpul sejumlah 130 juta dan untuk selanjutnya dipersilahkan jajaran pengurus GP.Anshor untuk mencari dana kekurangannya.

Masa seperti ini memang dituntut peran serta generasi muda dalam arah kemajuan bangsa dan pemuda harus mampu tampil sebagai dinamisator peradaban bangsa serta harus mampu tampil ditengah tengah kesulitan masyarakat di masa Pandemi Covid -19, bukan hanya sebagai penonton atau beban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena di pundak generasi mudalah nasib suatu bangsa ditentukan dan ditangan pemudalah tonggak estafet pemimpin bangsa ini diserahkan.

 

 

Pewarta : Wahyu 

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here