(Doc. Jarrakposjabar)

Cirebon, JarrakposJabar.Com — Setelah dua minggu berturut-turut melaksanakan Musancab DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon Sabtu tgl 3 November 2020 melaksanakan Musancab minggu ke tiga sebagai tindak lanjut penyelesaian pelaksanaan Musancab secara menyeluruh dari jumlah 40 PAC PDI Perjuangan, yang ada di Kab. Cirebon.

Dari 40 PAC tinggal menyisakan 3 PAC yang secara kuorom dan administrasi belum lengkap, sehingga tidak bisa dilaksanakan secara aturan Partai.

Tiga Kecamatan tersebut diantaranya adalah PAC Kec. Pasaleman, Kec Panguragan, PAC Susukan Lebak, dan sisa tersebut akan dilaksanakan minggu berikutnya.

(Doc. Jarrakposjabar)

Musancab adalah Pesta demokrasi internal siklus lima tahunan di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) atau pengurus di tingkat Kecamatan.

Sidang dipimpin langsung oleh DPD Partai dengan pimpinan sidang Bambang Mujiarto.ST.

Awal pembukaan sidang seperti biasa para peserta Musancab di wajibkan untuk menyanyikan lagu wajib Indonesia raya dan HYMNE PDI Perjuangan.

Bambang mengatakan, “Dalam Musancab sudah pasti terjadi dinamika politik, namun dalam tradisi PDI Perjuangan, dinamika ini terjadi saat sebelum ada keputusan, setelah ada keputusan semua patuh untuk mengawal, melaksanakan keputusan dengan melepaskan segala kepentingan pribadi sebagai bentuk loyalitas dan soliditas kepada Partai,” terangnya.

(Doc. Jarrakposjabar)

“Dalam tradisi yang sudah melekat di PDI Perjuangan, dinamika itu biasa terjadi sebelum menjadi sebuah keputusan. Namun setelah menjadi keputusan semua menghormati.

Masih menurut Bambang, “Sejatinya kader adalah menghormati, mengawal, melaksanakan hasil keputusan, sebab Musancab adalah keputusan tertinggi Partai di tingkat PAC, sehingga semua pihak harus memahami dan melaksanakan hasil tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya Edi Suripno yang juga sebagai pimpinan sidang mengatakan, bahwa, “Musancab adalah bagian dari proses kaderisasi ditingkat pengurus Kecamatan untuk memantapkan mesin partai,” katanya.

(Doc. Jarrakposjabar)

“Tugas Partai adalah mencari dan mencetak Bibit Bobot kader yang mumpuni untuk bisa merebut kekuasaan di semua tingkatan agar Partai bisa menyuguhkan kehidupan yang lebih baik kepada Rakyat, melalui para petugas Partai yang di Eksekutif, dan legislatif,” ujar Edi.

Edi juga berharap, “Dengan adanya kepengurusan yang baru, mesin partai bisa bekerja politik secara maksimal dengan mudal 5 Mantab, yaitu Mantab Idiologi, Mantab Organisasi, Mantab Kader, Mantab Program dan Mantab Sumber daya,” pungkasnya.

 

 

Penulis :HD

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here