Kab. Kuningan

53 Warga Terjaring Operasi Yustisi Petugas Gabungan

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Dalam rangka menyadarkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), Kepolisian Resort (Polres) Kuningan dan petugas gabungan laksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Inpres No 6 Tahun 2020 di wilayah hukum Kuningan. (Selasa, 29/09/2020)

Operasi Yustisi berlangsung mulai pukul 10.15-12.00 WIB dipimpin oleh IPTU Harminal Marnis Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Kuningan. Petugas gabungan melibatkan 38 personel yang terdiri dari Satuan Samapta, Satuan Intelkam, Satuan Reskrim, Satuan Reserse Narkoba, Satuan Binmas, Si Propam, Subag Humas Polres Kuningan. Selain itu anggota TNI Kodim 0615 Kuningan, petugas Dishub Kab. Kuningan dan Sat Pol PP Kab. Kuningan.

Salah satu warga yang terjaring dalam Operasi Yustisi diberikan Sanksi Sosial berupa hukuman push up karena kedapatan tidak memakai masker (Selasa, 29/09/2020)

Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, SIK menjelaskan bahwa kegiatan ini atas dasar Istruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“ Sesuai Inpres Tahun 2020 No 6, kami laksanakan giat operasi yustisi dengan tujuan menyadarkan masyarakat agar berdisiplin lebih tinggi dalam menjalankan Protokol Kesehatan agar terhindari dari Covid 19. “ Ungkap Kapolres Lukman dalam keterangan persnya

Petugas Gabungan Operasi Yustisi berikan hukuman kepada warga yang tertangkap tidak memakai masker dengan menyapu jalan

Petugas gabungan selalu menghimbau masyarakat agar selalu mentaati  protokol kesehatan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Petugas gabungan pun memberi sanksi dan teguran bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. Dalam kegiatan operasi yustisi terjaring beberapa teguran sebanyak 34 orang, sanksi sosial sebanyak 12 orang dan sangksi fisik sebanyak 7 orang. (AS)

Editor : LIe

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: