Sen. Okt 19th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

LSM GMBI Mencercar Kadis PMD Indramayu

1 min read

(Doc. Jarrakposjabar)

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Sejumlah anggota Lsm GMBI mendatangi Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD) Indramayu di jalan Gatot Subroto, kedatangan mereka untuk berodensi dengan kepala dinas PMD Sugeng untuk menanyakan masalah dana desa (dd) yang dimana dalam pelaksanaannya mengalami kebocoran atau dikorupsi oleh para pelaksana proyek sehingga terjadi pembiaran, berencana serta terorganisir secara masif.

Rombongan diterima oleh Kadis Sugeng, Sekdis Daryanto dan beberapa staf ada 5 pertanyaan yang di lontarkan oleh ketua GMBI yaitu :

1. Adanya penyimpangan dana desa dalam pembangunan infrastruktur di beberapa desa di kecamatan kroya.

2. Ada pembiaran dalam pelaporan anggaran yang belum di buat tetapi sudah di kucurkan dana selanjutnya.

3. Tumpang tindihnya kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah desa.

4. Tidak transparannya dalam penggunaan anggaran.

5. Tidak ada kepastian hukum bagi aparat desa yang melakukan penyimpangan.

(Doc. Jarrakposjabar)

Dari 5 pertanyaan hanya 2 pertanyaan yang di anggap puas selebihnya jawaban mengambang alias bolak balik tidak ada ketegasan hal ini membuktikan bahwa antara aparat desa dengan staf DPMD bekerja sama secara masif dan hal ini sudah pernah di tanyakan pada pihak Inspektorat.

Namun seolah ada pembiaran dalam penanganannya dengan berbagai alasan salah satunya kurangnya tenaga lapangan yang ada pada inspektorat.

Kalau sudah temuan ini tidak bisa ditindak lanjuti gimana dengan jargon perangi korupsi? Maka itu hanya tinggal seremonial dari jargon kampanye saja, sudah saatnya kita melek hukum, bukan pura pura tidur!

 

 

Pewarta : Wahyu 

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *