Bupati Kuningan mencicipi Buah Markisa salah satu produk Ekonomi Kreatif Hasil Karya Karang Taruna Desa Cisantana

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Ekonomi kreatif di kabupaten Kuningan salah satu fokus utama pemerintah daerah, hal ini ditandai dengan hadirnya Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH dalam kegiatan Peresmian Sanggar Taruna Kreatif; Workshop Ekonomi Kreatif Markisa Cisantana dan Santunan Anak Yatim Piatu yang digagas oleh Karang Taruna Komara Bangkit Desa Cisantana Di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur (Sabtu, 26/09/2020)

Hadir mendampingi Bupati Kuningan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Kepala Bappeda Kab Kuningan, Camat Cigugur, Unsur Muspika Kecamatan Cigugur, Kepala Desa Cisantana, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Elon Carlan dan tuan rumah pelaksana ketua Karang Taruna Komara Binangkit Desa Cisantana.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH berikan sambutan dalam kegiatan yang digagas Karang Taruna Komara Bangkit Desa Cisantana Kecamatan Cigugur

Menurut Karang Taruna Desa Cisantana, Kegiatan ini bagian dari langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan sektor ekonomi kreatif di Desa Cisantana, dan mampu menjadi solusi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya di Desa Cisantana. Usaha ekonomi kreatif bisa meningkatkan produktivitas desa, menyerap tenaga kerja dan meningkatkan produk unggulan desa untuk terwujudnya kemandirian ekonomi. Karang Taruna “Komara Binangkit” memiliki olahan-olahan makanan dan minuman unggulan yang terbuat dari Buah Markisa.

Menurut Bupati Kuningan, saat pandemi Covid 19 usaha ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor yang bisa mendongkrak dan memajukan perekonomian masyarakat kabupaten Kuningan.

“Ekonomi kreatif adalah salah satu sektor yang terasa sekali dongkrakannya untuk memajukan perekonomian masyarakat. Dengan ekonomi kreatif Kabupaten Kuningan bisa bertahan, yang terbukti saat ini negara tidak terkena resesi apapun. Dalam kegiatan ini semua sajian berbahan buah markisa merupakan hasil karya produksi kita semua ” Tutur Bupati Acep Purnama

Pengurus Karang Taruna Komara Bangkit Desa Cisantana

Bupati berharap, buah Markisa ini bisa menjadi salah satu produk unggulan dari Kuningan, pola packaging/Kemasan nya agar di buat yang menarik sehingga penjualan lebih cepat dan laku dan update.

“ Dengan kegiatan Workshop Ekonomi Kreatif yang di gagas Karang Taruna Komara Binangkit Desa Cisantana semoga terus memotivasi sumber daya manusia ekonomi kreatif guna tingkatkan inovasi agar dapat berkompetitif dengan produk ekonomi kreatif dari daerah lain.” Pinta Bupati.  (agh@n)

Editor : LIe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here