Foto : Musyawarah Anak Cabang (PAC) PDI (Doc. Jarrakposjabar)

Cirebon, JarrakposJabar.Com — Musyawarah Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan minggu ke dua, sebagai proses demokrasi siklus limatahunan di tingkat Kecamatan seluruh Kecamatan yang ada di Kab. Cirebon.

Dalam Musancab di umumkan Ketua Sekertaris dan Bendahara terpilih yang sudah mengikuti tahapan penjaringan, penyaringan dan Fit And Propert tes (uji kelayakan).

Musancab diselenggarakan di Dua tempat ruangan yang berbeda dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon di jln Pangeran Cakrabuana-Talun Kab. Cirebon-Jabar 26/09/20.

(Doc. Jarrakposjabar)

Dalam satu ruangan, sidang di pimpin oleh pimpinan sidang Bambang Mujiarto. ST, dan diruangan yang berbeda sidang di pimpin oleh pimpinan sidang Edi Suripno.

Bambang Mujiarto. ST mengatakan, Musancab adalah jenjang proses kaderisasi sebagai tujuan pokoknya untuk memperkokoh PDI Perjuangan menjadi Partai pelopor,” ujarnya.

“Tujuan Musancab adalah untuk memperkokoh partai sebagai partai pelopor dan proses pendewasaan dalam berdemokrasi.

(Doc. Jarrakposjabar)

“Jadi yang tidak menjadi pengurus tidak ada istilah tidak di pakai, sebagai militan tentu tidak mempersoalkan jabatan, akan tetapi tampil sebagai jiwa pelopor Partai yang mampuh menyatukan dinamika,” tuturnya.

Menurut Bambang, Dinamika dalam Musancab pasti terjadi, namun itu adalah modal dasar untuk pendewasaan kader dalam berdemokrasi, karna perbedaan itu melahirkan ide dan gagasan yang tidak bisa dihindari,” pungkasnya.

Sementara itu Edi Suripno mengatakan, “Tugas pokok Partai adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, mencetak bibit-bibit pemimpin yang terbaik untuk membangun Daerah, dan Bangsa demi untuk menghadirkan pemerintahan yang lebih baik, yaitu mensejahtrakan rakyat,” ujar Edi Suripno.

(Doc. Jarrakposjabar)

Edi berharap dengan adanya jenjang kaderisasi ini diharapkan kedepan PDI Perjuangan menjadi semakin solid dan mampuh mendulang suara lebih banyak lagi di Daerah dan pusat.

“Partai adalah gambaran terkecil dari sebuah pemerintahan yang akan datang, maksudnya, kita harus benar-benar menjadi partai pelopor, yang mampu melahirkan para calon pemimpin untuk bisa merebut kekuasaan di semua tingkatan agar tujuan kita menuju kesejahtraan rakyat bisa tercapai,” pungkas Edi.

 

Penulis :HD

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here