Foto : Rapat Paripurna Panitia Pemilihan (Panli) Wakil Bupati (Doc. Jarrakposjabar)

Cirebon, JarrakposJabar.Com — Akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Cirebon resmi melaksanakan Rapat Paripurna Panitia Pemilihan (Panli) Wakil Bupati pada hari Rabu 23/09/20. Rapat yang diagendakan pukul 19:30 Wib namun baru bisa di laksanakan Pukul 20:30 Wib.

Sidang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Rudiana SE dari Fraksi PDIP yang di selenggarakan di Ruang Abhimata Paripurna DPRD dengan, dan dihadiri oleh 35 anggota fraksi dari total 50 anggota.

Dalam paripurna Pengesahan Panlih tersebut terpilih 15 anggota dan H. Mustopa. SH terpilih sebagai Ketua Panlih, Wakil Ketua Mukhlisin Nalahudin. SH. MH, Sekretaris Sofwan ST, Anggota H. Darusa SH, Dr. Hj. Hanifah. M.Pd MH, Syahrul Alam, Abdul Rohman, Yayat Hidayat ST, Anton Maulana ST, Hj. Nana Kancawati, M.Pd, Hermanto SH, Munawir SH, H. Mahmud Jawa SH, Drs. H. Moch. Ridwan M.pdI, dan Nurholis S.PdI

Rudiana menjelaskan saat di wawancarai oleh awak media usai melaksanakan sidang paripurna tersebut.

Rudiana mengatakan, “Dalam waktu dekat panlih akan segara mengadakan rapat, namun pelaksanaannya semua terserah mereka, yang jelas panlih akan segera mengirimkan surat kepada Partai pengusung yang intinya memberitahukan tentang kesiapan panlih DPRD dalam menerima pendaftaran bakal calon Wakil Bupati dari Partai pengusung yang dalam hal ini adalah PDIP,” terang Rudiana.

“Selanjutnya PDIP akan mengirimkan berkas persyaratan pendaftaran bakal calon yang nantinya akan di verifikasi oleh panlih guna di lihat apakah berkasnya sudah memenuhi syarat,” tutur Rudiana.

Sekalipun tahapan sudah di mulai Rudiana tetap bungkam, terkait kapan rekom tersebut akan di publikasikan.

Menurut Rudiana, pihaknya tidak akan ngoyo tentang hal tersebut, sebab saat ini sedang ada agenda Musancab di partainya yang diperkirakan baru akan selesai 3 minggu kemudian,” kata Rudiana.

“Untuk mempublikasikan Rekom kami tidak ngoyo, sebab masih ada agenda Musancab di Partai , mungkin 3 minggu kedepan baru selesai, namun insya Allah akan diusahakan sesegera mungkin,” pungkasnya.

Di lain tempat Imron mengatakan,”Semoga wakil Bupati bisa segera dilantik, agar kerja saya sebagai Bupati bisa maksimal,” kata Imron.

Masih menurut Imron, “Tugas Bupati itu sangat padat agendanya, sehingga sangat membutuhkan wakil, dengan adanya wakil dirinya bisa berbagi tugas yang disesuaikan dengan kewenangan yang telah diatur oleh UU,” pungkasnya.

 

Penulis : HD

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here