BeritaDaerahKab. Indramayu

Pelantikan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Umat Islam (PUI) Indramayu

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Dewasa ini setiap organisasi gencar melakukan perubahan pengurus sesuai dengan ARD dan ART organisasi. Demikian juga yang berlaku pada Persatuan Umat Islam (PUI) baik tingkat wilayah maupun tingkat daerah.

Bertempat di komplek Islamic Center lantai 2 jalan Gatot Subroto Indramayu Jum’at (18/09/20) pengurus daerah Persatuan Umat Islam (PUI) Indramayu melakukan pelantikan Pengurus masa bakti 2020-2025 yang di hadiri ketua PUI wilayah Jawa Barat Deden Tazdad Hubban, perwakilan MUI Indramayu, perwakilan Kemenag Indramayu, perwakilan NU Indramayu, Kabid Kesra Pemda Indramayu dan Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Taufik Hidayat mengatakan bahwa, “Sumbang sih pemimpin PUI tidak dapat di pisahkan dengan perjalanan sejarah bangsa ini umumnya dan Indramayu pada khususnya, pui telah mampu berkembang secara baik sebagai organisasi sosial masyarakat baik dalam bidang pendidikan maupun dalam bidang keagamaan, karena pemerintah daerah menyadari belum mampunya dan keterbatasan pemerintah dalam menangani masalah tersebut, tatapi PUI telah mampu menjawab semua tantangan dan perkembangan jaman serta teknologi,” ujarnya.

“Semoga pengurus PUI kedepan dapat lebih erat lagi khususnya menciptakan sumber daya manusia yang tangguh dengan berdasarkan nilai agama,” tegasnya. Akhirnya Taufik mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus yang baru.

Terpilih dalam susunan pengurus PUI yang baru ketua umum Drs.H.Wahidin MM, wakil ketua Dr.H Asmadi Msi, Dirsono Spd, Msi, Sekertaris umum Nanang Fauzi Ridho SP.MM, wakil Sekertaris Satori SpdI, Bendahara Umum Dr.H Ahmad M ag dan ketua bidang bidang lainnya.

(Doc. Jarrakposjabar)

Menurut Ketua Drs.H Wahiidin MM dalam keterangannya mengatakan, “Program pendidikan dan dakwa tetap menjadi program utama, apalagi diharapkan di setiap cabang kecamatan yang ada di Indramayu akan adanya pendidikan yang memadai di semua jenjang sehingga bukan hanya bersaing dengan sekolah swasta lainnya tetapi juga sekolah-sekolah negeri sehingga di harapkan menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan di dasari akhlak yang baik yang bersumber pada ajaran agama yang memadai,” tuturnya.

“Selain itu dibidang kewanitaan dan pemuda DPD PUI memberikan bimbingan dan arahan agar para wanita dan pemuda dapat diperdayakan dengan lebih baik lagi bukan dikendalikan, serta satu hal yang penting bahwa pengurus organisasi pui ini bersifat netral, kita hanya mendukung pemimpin yang terpilih kelak memiliki akhlaqurrahimah yang baik serta cinta NKRI,” tambahnya.

Sudah sepantasnya suatu organisasi tidak terbawa dalam kepentingan partai politik ataupun golongan tertentu tetapi lebih menyerap, mendengar dan memperhatikan kepentingan rakyat banyak dan membebaskan para anggotanya untuk mendukung atau menyampaikan aspirasi politiknya sepanjang tidak mengatas namakan PUI. Selamat atas di lantiknya pengurus PUI yang baru.

 

Pewarta : Wahyu

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: