(Doc. Jarrakposjabar)

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Dalam rangka meningkatkan dan menarik partisipasi masyarakat dalam gelaran Pilkada serentak 9 Desember 2020 KPUD.Indramayu merekrut 50 relawan demokrasi dari kalangan milenial.

Hal ini ditegaskan Dewi selaku Komisioner KPUD.Indramayu dalam pelantikan dan Bimtek “Relawan Demokrasi” di ruang pertemuan Hotel Wiwi Perkasa Sabtu(19-09-20), dalam pelantikan tersebut di tampilkan narasumber yang juga aktifis media sosial Zara menurutnya, “Bahwa dewasa ini media sosial merupakan salah satu sarana paling mudah untuk dapat mengajak partisipasi masyarakat dalam ikut serta berpartisipasi pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu saat ini, entah itu lewat facebook, twiter, instagram whatsapp atau sejenisnya,” ujarnya.

(Doc. Jarrakposjabar)

“Karena dewasa ini masyarakat sudah bisa mengakses teknologi tersebut dari tingkat anak-anak, remaja hingga para orang tua asalkan edukasi yang kita ajarkan sangat menarik, menggugah dan yang penting bukan Hoax atau abal-abal, buatlah konten semenarik mungkin dan dengan bahasa yang mudah di mengerti oleh semua lapisan bukan bahasa yang menakut nakuti atau pun menekan,” tambahnya.

Sementara itu dewi dalam keterangannya menjabarkan bahwa “Semua relawan demokrasi ini melalui berbagai macam tahapan dari tingkat pendidikan, pengetahuan tentang medsos, teknologi dan juga kemampuan untuk menciptakan blog, konten dan lain sebagainya, mereka hanya di kontrak selama 3 bulan sampai tahap pencoblosan selesai dan hanya di beri uang saku RP.600.000,00 per bulan saja, mereka bekerja paruh waktu saja. Jadi bisa dibayangkan besarnya dana yang di pake dalam kegiatan ini,” papar Dewi.

(Doc. Jarrakposjabar)

Sementara itu perwakilan relawan demokrasi dari Haurgaulis menuturkan dirinya masuk menjadi relawan hanya karena mau menyalurkan bakat dan hoby nya saja di dunia maya sekalian berkomunikasi dengan kawan-kawan dalam komunitas ini dan hal ini sungguh menarik perhatiannya.

Itulah sebabnya dirinya mau terjun menjadi relawan demokrasi ini, bukan melihat besar kecilnya honorarium yang diberikan pihak KPUD Indramayu Dalam kehidupan yang serba haigteck ini kita juga dituntut untuk bisa menguasai teknologi, suka tidak suka, mau tidak mau kita pasti berbenturan dengan teknologi tersebut di setiap sendi kehidupan manusia untuk saat ini.

 

Pewarta : Wahyu 

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here