Foto : 10 Narapidana yang akan dipindahkan Memasuki Kendaraan Pemindahan (Doc. Kemenkumham jabar)

Depok, JarrakposJabar.Com — Sabtu, (19/09/2020). Rutan Kelas I Depok telah melaksanakan kegiatan Pemindahan
Narapidana ke Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Pukul 07.00 pagi tadi.

Kegiatan Pemindahan Narapidana ke Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur tersebutĀ  Menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Nomor W.11. PK. 01.05.08-6929 tentang Pelaksanaan Pemindahan 10 (Sepuluh) orang Narapidana atas nama Rahim Syaiful Lani bin Ramli (alm)
dan yang lainnya.

Foto : Briefing Persiapan Pemindahan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Doc. Kemenkumham jabar)

Rincian kesepuluh narapidana tersebut tersebut yang mana 3 orang pidana mati, 2 orang pidana seumur hidup dan 5 orang pidana 20 tahun.

Kegiatan pemindahan diawali dengan briefing bersama petugas Rutan Kelas I Depok, anggota TNI dan POLRI. Lalu melakukan penjemputan ke kamar blok hunian sebanyak 10 orang narapidana tersebut.

Foto : Pelaksanaan Rapid Test Kepada Narapidana (Doc. Kemenkumham jabar)

Tak hanya itu, petugas Rutan Kelas I Depok juga melakukan Rapid tes kepada 10 narapidana yang akan dipindahkan, dengan hasil non reaktif.

Pelaksanaan kegiatan pemindahan narapidana tersebut juga mendapat bantuan pengamanan dan pengawalan dari Danramil 03/sukmajaya Depok, Kapolsek Sukmajaya Depok, 3 orang anggota Divisi I Kostrad Depok, 8 orang anggota koramil 03/ Sukmajaya Depok dan 4 orang anggota POLSEK Sukmajaya Depok.

Foto : Pengarahan Kepada Narapidana yang akan dipindahkan (Doc. Kemenkumham jabar)

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib, dan semua Narapidana diterima oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

 

Sumber : Kemenkumham Jabar

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here