Foto : Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar, Abdul Aris (Doc. Jarrakposjabar)

Bandung, JarrakposJabar.Com — Mantan Bupati Indramayu, Supendi, yang saat ini sedang menjalani masa hukuman di Lapas Kelas 1 Sukamiskin Bandung, setelah menjalani test SWAB lanjutan dinyatakan Negatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat Abdul Aris ketika dihubungi oleh JarrakposJabar.Com pada Jumat, (19/09/2020) malam.

“RS Hermina Pasteur sudah menghubungi kita dan menyatakan bahwa dari dua kali hasil test SWAB yaitu kemarin dan tadi pagi, WBP atas nama Bapak Supendi hasilnya Negatif” ungkap Abdul Aris

Tes SWAB dari RS Hermina Pateur dengan No. : 2009160301G menunjukan bahwa hasil tes SARS Cov-2 real time PCR atas nama Supendi adalah Negatif.

Tes SWAB dilakukan di RS Hermina Pasteur sebagai tindak lanjut dari test swab pertama yang dilakukan di Lapas Kelas 1 Sukamiskin Bandung.

Kadivpas Abdul Aris juga menjelaskan bahwa Kanwil Kumham Jawa Barat dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat pada hari ini Jumat (18/09/2020) juga telah melakukan test SWAB terhadap 100 orang warga binaan di Lapas Kelas 1 Sukamiskin Bandung.

“Kita berkoordinasi dengan Dinkes Jabar untuk melakukan test SWAB ini” lanjut Abdul Aris.

Abdul Aris berharap dengan dinyatakan Negatif dari hasil test SWAB ini tidak menjadikan protokol kesehatan yang sudah berjalan selama ini menjadi berkurang.

“Ini justru menjadi warning buat kita, bahwa untuk mencegah terpapar dari Covid-19 adalah dengan tetap menerapkan pola hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan”, terang Aris.

 

 

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here