Rab. Sep 30th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Menjelang MUSANCAB Siklus Lima Tahunan Ditingkat PAC, DPC PDI-P Kab. Cirebon Mengadakan Konsolidasi

2 min read

Foto : Rapat konsolidasi dengan pengurus PAC se-Kab. Cirebon (Doc. Jarrakposjabar)

Cirebon, JarrakposJabar.Com — Dalam rangka menghadapi siklus lima tahunan ditingkat Pengurus Anak Cabang (PAC). DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon mengadakan rapat konsolidasi dengan pengurus PAC se-Kab. Cirebon dalam rangka persiapan pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (MUSANCAB), Minggu, 13/9/20.

Acara tersebut di bagi menjadi dua sesi, sesi pertama dapil 1′ 2, 3, dan 4 di mulai pukul 11-13:00 Wib dan sesi kedua dapil 5, 6, dan 7 di mulai pukul 14-16:00 Wib.

Pembagian sesi ini dilakukan demi mengedepankan aturan protokol kesehatan, adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam menanggulangi covid-19.

Rapat Konsolidasi di pimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Drs. H. Imron. M.Ag yang diselenggarakan di Kantor sekertariat DPC PDIP Jln. Pangeran Cakrabuana Kec. Talun Kab. Cirebon-Jabar.

Dalam pidatonya Imron mengatakan “Sebelum musancab semua kader harus bisa menyelesaikan segala bentuk administrasi kepartaian agar kita bisa lebih tertib dalam mengelola manajemen Partai dengan memiliki database suara tetap, sehingga kita bisa mengukur kekuatan partai kita kedepan secara pasti, ini penting,” terang Imron.

“Dengan database kita punya kekuatan yang terukur, kita bisa memastikan secara pasti kemenangan kita,” ucapnya.

“Dengan siklus lima tahunan ini imron mengharapkan, akan ada kekuatan baru yang bisa mendongkrak suara di setiap momen politik di Kab. Cirebon, sebab ibarat mesin, kita punya kekuatan mesin baru,” tutur Imron.

Hal ini juga disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Aan Setiawan.

Aan mengatakan,”Pengurus yang nantinya terpilih adalah kader-kader yang mau aktif, bagi yang tidak aktif akan dievaluasi dan di ganti, sebab jika dibiarkan bisa menyebabkan mesin partai tidak bekerja secara maksimal,” ujarnya.

“Saat ini kita tidak boleh main-main dalam menentukan pengurus,” ujar.

“Makanya Penjaringan, Penyaringan Fit and propert test (uji kelayakan dan kepatutan) dilakukan oleh DPD, dan kita (DPC-red) tidak tau menau tentang siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi sebagai Ketua, Sekertaris, dan Bendahara PAC yang baru, karena itu kewenangan DPD Partai,” jelasnya.

“Kita baru akan tau nanti pada saat musancab yang akan dimulai pada tanggal 19 September sampai dengan 3 oktober 2020, dan disitu kita akan tau siapa-siapa yang nendapatkan rekom sebagai pengurus berdasarkan SK dari DPD Partai,” pungkas Aan.

 

Penulis :HD

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *