Rab. Sep 30th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Bawaslu Melakukan Simulasi Sidang Sengketa Pilkada

1 min read

Foto : Musyawarah Terbuka Penyelesaian Sengketa Pemilihan Bawaslu Kabupaten Indramayu (Doc. Jarrakposjabar)

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Bertempat di gedung sentra Gakkumdu jl.A.yani Indramayu Bawaslu melakukan pelatihan dan Simulasi sidang sengketa Pilkada 2020.

Menurut ketua Bawaslu Indramayu Nurhadi Spd di temui di sekertariat Bawaslu mengatakan bahwa pihaknya berusaha sedini mungkin melakukan Simulasi sengketa Pilkada 2020, “Agar para petugas Bawaslu sudah terbiasa jika menghadapi gugatan dari salah satu paslon dalam Pilkada, baik menyangkut hasil rekapitulasi suara maupun gugatan lainnya dalam koridor pilkada ini,” ujarnya.

Simulasi sidang gugatan Pilkada ini berlangsung selama 2 (dua) hari senin s/d selasa diikuti oleh semua divisi hukum dari masing masing Paslon baik dari partai politik maupun perorangan biar,ada satu suara langkah penanganan dan tidak melebar.

(Doc. Jarrakposjabar)

Sementara itu menurut Tarjono,SH yang merupakan koordinator penanganan pelanggaran mengatakan, “Dengan adanya Simulasi ini di harapkan semua komponen divisi hukum untuk lebih siap lagi menghadapi sengketa pilkada sesungguhnya, biar tidak menimbulkan gesekan pada arus bawah yang akan menimbulkan tindakan anarkis, dan hal ini sesuai dengan ranah penanganan bawaslu,” tuturnya.

Semoga dengan mempersiapkan sedini mungkin kita bisa mengantisipasi hal- hal yang tidak di inginkan apalagi sampai membawa masa yang bisa berbuat prutal tanpa menghiraukan aturan hukum dan undang-undang yang berlaku di negara kita dan akan mencoreng arti demokrasi dan kebebasan secara hakiki, semoga kita lebih mengedepankan proses dialog tanpa ada tendensi diluar sengketa yang adil, tidak berpihak kesalah satu paslon.

 

Pewarta : Wahyu

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *