Rab. Sep 30th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Dibantu Koramil Dan Polsek Pemkab Cirebon Bagikan 2,5 juta Masker Kepada Warga Masyarakat

1 min read

Foto : Bupati Cirebon Drs H Imron, M. Ag (Doc. Jarrakposjabar)

Cirebon, JarrakposJabar.Com — Sebanyak 2,5 juta masker akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Pembagian ini merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Cirebon.

(Doc. Jarrakposjabar)

Bupati Cirebon Drs H Imron, M. Ag menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan Forum Komumikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), akan membagikan masker ini untuk seluruh masyarakat kabupaten Cirebon.

“Selain melalui kecamatan dan desa, nanti pembagian masker ini dibantu juga oleh Koramil dan Polsek,” ujar Imron, Kamis 10 September 2020.

(Doc. Jarrakposjabar)

Menurut Imron, penggunaan masker ini, merupakan salah satu bentuk pencegahan yang sangat efektif. Apalagi, didukung juga dengan jaga jarak dan melakukan cuci tangan.

Belum adanya vaksin untuk virus ini, membuat Imron meminta kepada seluruh masyarakat, untuk bekerjasama dalam mencegah virus ini menyebar lebih luas lagi.

(Doc. Jarrakposjabar)

“Pembagian masker ini juga, merupakan salah satu bukti kehadiran pemerintah,” ucap Imron.

Imron berharap, adanya pembagian masker ini, bisa benar-benar meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan.

(Doc. Jarrakposjabar)

Pihaknya juga akan terus mengevaluasi, dari berbagai program pencegahan yang sudah dilakukan oleh Pemkab Cirebon. Evaluasi tersebut nantinya, akan dijadikan sebagai tolok ukur langkah pemerintah selanjutnya.

“Kesadaran masyarakat, merupakan faktor penting dalam proses pencegahan ini,” katanya.

 

Pewarta : HD

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *