Berita

Pria Paruh Baya ini Gowes Keliling Jabar Cuma Ingin Sadarkan Masyarakat ; Covid-19 Bahaya !

Kuningan, Jarrakposjabar.com – (Rabu, 09/09/2020) Banyak cara untuk mensosialisasikan gerakan tertib protokol kesehatan (prokes), seperti yang dilakukan Abah Taufik alias Opik. Pria berusia 53 tahun asal Buah Batu Bandung gowes sepeda keliling Provinsi Jawa Barat kampanyekan protokol kesehatan. Selain kampanye prokes, ia pun sosialisasikan new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Abah Opik adalah goweser sejati dan Onthelis, dengan sukarela meluangkan waktu sosialisasi bahaya Covid -19 kepada masyarakat. Start untuk keliling Jabar, langsung di lepas oleh Kapolda Jawa Barat.  Menurut Abah Opik, dirinya terenyuh dengan banyaknya kasus korban Covid 19 di Jawa Barat yang tidak turun jumlahnya, dan memutuskan untuk bergerak (gowes keliling Jabar)

“ Saya sangat tergugah melihat jumlah korban Covid 19 yang tak kunjung turun, semoga dengan gowes keliling Jabar membantu sosialisasikan bahaya virus ini. Yuk laksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan selalu “ pesan Abah Opik

Abah Opik pose bersama Jajaran Polres Kuningan saat rehat sebentar di depan Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan, sebelum melanjutkan perjalanan gowes keliling Jabar

Saat melintasi wilayah Kuningan, memasuki hari ke 8 dalam perjalanan gowes keliling Jabar, 25 personel Polres Kuningan turut mengawal Abah Opik mulai dari perbatasan Sampora, utara Kuningan hingga Darma, bagian selatan Kuningan.  Lalu Jalaksana, Cirendang dan Mapolres Kuningan, lalu dilanjutkan ke Taman Kota hingga ke Darma. Dan dilanjutkan perjalananan kearah Cikijing.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, SIK. mengapresiasi dengan cara unik Abah Opik, dalam usia diatas kepala lima termasuk usia rentan namun Abah Opik memberikan insirasi semangat dan spirit kuat kampanyekan protokol kesehatan dengan cara gowes sepeda.

“ Luar biasa, usai menjelang lansia masih mampu gowes keliling jabar untuk kampanyekan bahaya covid 19. Saya sangat salut denga orang seperti ini, inspiratif. Perlu ditiru Abah Opik ini, sementara kita liat masih ada yang tidak mentaati aturan prokes. “ Puji Kapolres

Kapolres Kuningan, berpesan kepada Abah Opik, dalam sosialisasi nya agar selalu mengingatkan masyarakat Kuningan yang ditemui untuk untuk selalu menaati 3 M yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak.

“ Taati 3 M yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak. Bantu kami sosialiasikan ke warga, baik di kuningan dan selama perjalanan keliling Jawa Barat,” Pesan Lukman ke Abah Opik. (AS)

Editor : LIe

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: