(Doc. Jarrakposjabar)

Jakarta, JarrakposJabar.Com –Selasa, (08/09/2020) BPJS KETENAGAKERJAAN menara Jamsostek Jakarta, mengadakan sosialisasi sekaligus Pelatihan kepada Anggota Organisasi Keluarga Besar Pengemudi Indonesia ( KBPI ) pada hari selasa, 01 September 2020 di Tanjung Barat Jakarta.

Kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan kepengurusan dari masing-masing kordinator wilayah Keluarga Besar Pengemudi Indonesia (KBPI) Se-Jabodetabek.

Aris Setiawan (kepala bidang kepesertaan) BPJS TKU menara Jamsostek mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata Pemerintah dalam hal ini BPJS TKU untuk langsung bersentuhan dengan masyarakat hingga ke bagian Grass root sehingga kami bisa mendengar langsung apa saja permasalahan permasalahan yang dihadapi para peserta BPJS khsusnya para pengemudi yang masuk ke dalam kategori pekerja informal.

“Kami jadi tau dan mengerti apa saja permasalahan yang dihadapi oleh para pekerja informal khususnya para pengemudi,” ucap Aris.

Setya Adi Chandra yang menjadi trainer dari BPJS TKU menara jamsostek mengungkapkan rasa senang nya bisa berinteraksi lebih dekat dengan para pengemudi yang keseharian nya memang dihantui oleh berbagai macam resiko di jalan. Chandra berharap dirinya dapat membantu pemahaman bagi pengemudi mengenai skema klaim BPJS TKU ketika terjadi resiko di jalan.

(Doc. Jarrakposjabar)

Dalam kesempatan tersebut, Ika Rostianti selaku pembina dari Organisasi KBPI sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini, dimana hal ini sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kecil.

“Saya sangat mengapresiasi langkah BPJS TKU yang mau turun langsung dan bertatap muka dengan para pengemudi,” ucap Ika.

Ika berharap kedepan tidak hanya BPJS TKU yang melakukan interaksi langsung seperti ini, tetapi lembaga lembaga pemerintahan lainnya pun dapat melakukan hal yang sama, sehingga program-program pemerintah dapat tepat sasaran dan di rasakan oleh masyarakat serta informasi – informasi dari atas sampai hingga ke tingkat grass root. (Jrrk/wins)

 

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here