Anggota TNI dari Koramil 1511/Jalaksana berikan materi Wasbang ke santri Husnul Khotimah di acara Pekan Orientasi Santri

Kuningan, Jarrakposjabar.com – 10 Anggota TNI dari Koramil 1511/Jalaksana menatar jiwa nasionalisme wawasan kebangsaan ratusan santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah dalam kegiatan Pekan Orientasi Santri Husnul Khotimah Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana. (Kamis, 03/09/2020)

Kegiatan Pekan Orientasi Santri Husnul Khotimah (POSHK) ke 27 diikuti oleh 384 santri yang terdiri dari 97 santri putra dan 287 santri putri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan menerapkan standar protokol kesehatan.Para santri dibekali aneka materi tentang kepondokan, kedisiplinan juga wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Pelda Asep, Batuud Kormail 1511/Jalaksana saat berikan materi menyatakan bahwa disiplin dan kedisiplinan modal awal untuk mencapai kesuksesan. Dengan disipllin diri akan merubah budaya masyarakat dan negara.

“ Disiplin adalah modal awal generasi muda untuk sukses. Untuk menjadi santri yang sukses, hendaknya tanamkan sejak dini kedisiplinan dalam diri. Tolong hormati guru-guru dan sayang kepada teman teman sesama santri” Ujar Pelda Asep saat memotivasi santri

Lanjut Pelda Asep, materi latihan baris berbaris mengandung unsur pembinaan dasar dalam disiplin semangat nasionalisme. Menurut nya begitu pentingnya memiliki rasa cinta tanah air, menjaga Persatuan dan Kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati yang satu dengan yang lain dan semangat Nasionalisme.

“ Harus selalu semangat dalam belajar agar kedepan mampu produktif bagi Bangsa dan Negara. Harapan kami, agarpara santri dapat mengamalkan perilaku positif, rasa kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, disiplin untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas dan semangat gotong royong.” Tambah Pelda Asep (AS)

Editor : LIe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here