Pendidikan

Sely Rosmawati : Solusi Tepat Bagi Perguruan Tinggi yang Ingin Melaksanakan Wisuda Daring

JAKARTA – jarrakposjabar.com – Sebagai wujud nyata kontribusi Trans Studio Theme Park kepada dunia pendidikan, Trans Studio Cibubur pada Kamis (04/09/2020) menggelar kegiatan workshop yang dihadiri oleh sekitar 50 peserta dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Jabodetabek, diantaranya yaitu Universitas Paramadina, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Jayabaya, Institut Kesenian Jakarta, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Pelita Bangsa dan perguruan tinggi lainnya.

Foto : Workshop di Trans Studio Cibubur (doc. Sely Rosmawati)

Dengan mengusung tema ‘Optimalisasi Potensi Daring sebagai Solusi Wisuda di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)’ workshop ini cukup menarik perhatian para peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan yg dilontarkan kepada 3 (tiga) nara sumber, yaitu sdri. Ajeng Wakhdah, Creative Director Wisuda Daring Universitas Pancasila, Bapak Haerani Akbar, Head Of Information Technology CNN Indonesia, dan Ibu Sely Rosmawati, GM Education Experience Trans Studio Theme park.

Workshop yang berlangsung selama 2,5 jam ini mampu mengupas dan menjawab kebutuhan para perguruan tinggi dalam merealisasikan rencana wisuda yang sempat tertunda karena pandemik covid-19. Mulai dari bagaimana mempersiapkan konsep acara, teknologi dan peralatan yang diperlukan, kemudian bagaimana memilih tempat yang ideal dan merancang anggaran biaya dari kegiatan wisuda daring.

Foto : Demo Penggunaan LED pada Acara Virtual (dic. Sely Rosmawati)

Di sesi akhir workshop para peserta di ajak lebih dekat, berkomunikasi dengan tim Education Experience, demo penggunaan LED pada acara virtual dan berkesempatan mencoba langsung fasilitas Amphitheater yang dipandu oleh tim produksi Trans Studio Cibubur.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan solusi tepat bagi perguruan tinggi yang ingin melaksanakan wisuda daring”, ujar Sely di akhir acara. Beliau juga menambahkan bahwa para peserta workshop ini mendapatkan e-sertifikat yang akan dikirimkan bersama materi dari nara sumber melalui email masing-masing peserta.(AjR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: