Foto : Pembacaan dan Penandatangan Deklarasi Damai Pilkada 2020 di Indramayu. (Doc. Jarrakposjabar)

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Kamis, (04/09/2020) Bertempat di komplek Sport Center Indramayu di adakan pembacaan dan penandatangan deklarasi damai Pilkada 2020 di Indramayu.

Tampak hadir dalam deklarasi damai itu Asda 3 (Suwenda), Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, Kajari Indramayu Dauglas P Nainggolan, ketua MUI Indramayu KH.Syatori, organisasi masyarakat, LSM, Partai pengusung calon bupati PDI.P- Gerindra (Nina – Lucky H), PKB – Demokrat ( Sholihin – Ratnawati), Golkar (Daniel M – Taufik H) dan perorangan Sudrajat ( Toto.S – Deis ).

Pembacaan deklarasi masing-masing di bacakan oleh Sirojuddin (PDI.P), Anang (PKB), Ade K ( Golkar), Sudrajat (Perorangan), di lanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi damai Pilkada Indramayu oleh 4 orang utusan diteruskan penanda tanganan oleh unsur Forkopinda, ormas dan LSM.

“Diharapkan dengan penandatanganan serta pembacaan deklarasi ini masing- masing calon Bupati dapat mengontrol massa pendukung, partisipan, dan partai untuk tidak berbuat anarkis selama dan sesudah masa Pilkada berlangsung hal ini adalah tanggung jawab kita semua dalam menjaga keamanan dan stabilitas Indramayu, jadi bukan hanya tanggungjawab aparat keamanan (Polri dan TNI) semata,” tegas Kapolres Indramayu.

(Doc. Jarrakposjabar)

Sementara itu Sudrajat yang merupakan tim sukses Toto – Deis mengatakan bahwa walaupun nanti pada saat pendaftaran akan di ikuti masa pendukung dengan menggunakan kendaraan namun pihaknya tetap mematuhi aturan yang berlaku baik itu protokol kesehatan maupun prosedur keamanan kepada massa pendukungnya.

Dalam pengendalian massa pendukung memang di perlukan pengawasan yang cukup ektra apalagi membawa massa yang cukup banyak di mana skala pemikiran setiap orang berbeda beda apalagi tersulut emosi dan profokasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab mengatas namakan keadilan dan demokrasi.

 

Pewarta : Wahyu 

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here