BeritaDaerah

Kota Bogor Zona Merah Covid-19, Bima Arya Terapkan PSBM Mulai Besok

Bogor, JarrakposJabar.Com — Jumat, (28/08/2020). Kota Bogor masuk Zona Merah Covid-19, hal tersebut dinyatakan oleh Gugus Tugas Nasional Covid-19 berkaitan dengan terus
melonjaknya kasus terutama pada cluster keluarga yang mayoritas terjadi kepada lansia dan anak – anak.

Menyikapi daerahnya masuk zona merah covid-19, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto segera mengambil langkah guna menahan dan mencegah terjadinya lonjakan kasus yang lebih besar.

Mulai tanggal 29 Agustus 2020, Pemkot Bogor memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM), larangan bagi acara yang melibatkan banyak orang seperti acara komunitas, acara di lingkungan atau perumahan.

Aturan pun diterapkan di tempat – tempat usaha seperti Mall, toko, restoran dan pelaku usaha retail hanya diperbolehkan buka sampai jam 18.00 WIB. Dan pihak Pemkot akan mengeluarkan sanksi tegas jika ada warga yang melanggar aturan PSBM.

Berikut beberapa poin aturan yang dikeluarkan Pemkot Bogor dalam masa PSBM yang akan dimulai besok Sabtu, tanggal 29/08/2020 hingga tanggal 11 September 2020 :

1. Pembatasan jam operasional toko, rumah makan dan mall sampai jam 18.00 WIB Kecuali layanan antar.

2. Pemberlakuan jam malam dengan tidak adanya aktivitas berkumpul setelah jam 21.00 Wib.

3. Pemberlakuan pembatasan aktivitas di RW dengan Zona Merah, dan data RW zona merah ada di peta per RW di covid-19.kotabogor.go.id

4. Pendataan ketat di tingkat RW atau bagi warga yang melakukan aktivitas keluar kota.

5. Pemberlakuan Peraturan Walikota untuk menerapkan denda bagi pelanggar protokol kesehatan, tindakan tegas bagi unit usaha yang melanggar protokol kesehatan, seperti tamu yang melebihi kapasitas dan tidak menjaga jarak.

6. Peningkatan pengawasan protokol kesehatan wilayah bersama unsur TNI-POLRI, warga dan komunitas.

7. Terus gencarkan swab masal dan penelusuran kasus positif Covid-19.

8. Warga bisa sampaikan semua pengaduan tentang kasus covid-19 atau pelanggaran protokol kesehatan ke aplikasi SiBadra yang bisa diunduh di Googleplay dan Appstore.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, mulai besok hingga 2 minggu kedepan tidak ada lagi aktivitas di Kota Bogor diatas jam 21.00 wib.

“Mulai besok hingga 2 minggu kedepan, setelah jam 9 malam tidak ada lagi yang boleh beraktivitas di Kota Bogor seperti nongkrong atau berkumpul” jelas Bima.

Jrrk/wins

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: