Sen. Sep 21st, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Peringati HUT RI DPC PDIP Kab.Cirebon Goes Merah Putih, Napak Tilas di Mesium Perjanjian Linggar Jati Kuningan

2 min read

Foto : Peringati HUT RI DPC PDIP Kab.Cirebon Goes Merah Putih, Napak Tilas di Musium Perjanjian Linggar Jati Kuningan (Doc. Jarrakposjabar)

Cirebon, JarrakposJabar.Com — Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, DPC PDIP Kab. Cirebon mengajak kaum milenial mengenang sejarah naskah perjanjian Linggarjati yang terletak di musium Linggar Jati Kuningan Jabar.

Setelah banyak melihat dan mengenal sejarah tersebut, para peserta yang berjumlah ratusan ini pulang dengan menggoes sepedah berbendera merah putih sejauh 25 km dari Gedung naskah perjanjian Linggar jati menuju Kantor DPC PDIP Jln Pangeran Cakrabuana Talun Cirebon.

Acara HUT RI ini dengan tema Goes merah putih. Goes merah putih ini mengajak kaum milenial untuk napak tilas sejarah perjuangan Bangsa dalam melawan penjajah Belanda.

Napaktilas ini dengan moto “Banteng Bergerak” Banteng bergerak mengajak kaum milenial untuk tidak menyia- nyiakan apa yang sudah dicapai dengan susah payah oleh para pahlawan Bangsa kita, hingga Bangsa ini bisa merdeka.

Hal ini disampaikan oleh Hj. Wahyu Tjiptaningsih. SE. MSi (Ayu) Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPC PDIP Kab. Cirebon, ketika diwawancarai oleh awak media saat mengikuti acara tersebut, Senin 17/08-20.

(Doc. Jarrakposjabar)

Ayu mengungkapkan, “Kami bermaksud menyemangati kaum milenial agar bisa lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan turut serta berpartisipasi dalam membangun Indonesia khususnya Kab. Cirebon,” ujarnya.

“Kami memelopori dan memotifasi mereka agar mereka bisa bangkit bersama membangun Kab. Cirebon,” ungkapnya.

“Minimalnya partisipasi mereka dari hal yang terkecil, namun berpengaruh besar terhadap pembangunan, sebab membangun itu harus di awali dari hal yang terkecil dari mengatasi persoalan keluarga,” tutur Ayu.

“Hal kecil yang bisa berpengaruh besar terhadap Kab. Cirebon misalnya, membentuk karakter baik di dalam lingkungan keluarga yang bisa memberi motifasi untuk kemajuan Daerah yang tentunya bisa di kembangkan menjadi karakter Bangsa yang bisa berdampak baik terhadap pembangunan di Daerahnya,” katanya.

“Kemudian jangan buang sampah rumah tangga sembarangan, sehingga dapat menyumbang kebersihan lingkungan yang bisa menyumbang kesehatan keluarga dan masyarakat di sekitarnya.Jika setiap rumah melakukan hal tersebut, maka Kab. Cirebon bisa mengurangi volume sampah yang sudah ada,” jelasnya.

“Inilah contoh kecil dalam mengisi kemerdekaan, tapi berdampak besar terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara di Daerahnya,” pungkasnya.

 

Pewarta : HD

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *