Rab. Sep 30th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Pelaksanaan Rapid Test di Sekretariat DPRD Indramayu.

1 min read

Indramayu, JarrakposJabar.com|
Kamis (6/8/2020). Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu mengadakan Rapid  test bagi staf karyawan dan anggota dewan. tampak dalam pantauan Pewarta Jarrakposjabar Sebanyak 40 orang staf dan 28 orang anggota dewan mengikuti test tersebut.

Menurut kepala Sekretaris DPRD Iding Syafrudin SE M.Si mengatakan ” Pihak sekretariat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Indramayu dalam rangka memberikan kenyamanan, menekan terbentuknya klaster baru covid-19 di lingkungan sekretariat DPRD dan juga hal ini sebagai bentuk peran serta sekwan dalam upaya menekan penyebaran covid-19″ tegasnya.

Sementara itu beberapa staff menyambut baik pemeriksaan Rapid test ini sehingga tidak ada lagi rasa  was was  bahkan lebih baik kalau swaab juga dilakukan biar bertambah yakin.

Test Rapid ini hendaknya tidak hanya dilakukan dilingkungan kantor dinas tetapi harusnya juga dilakukan pada tempat biasa orang berkumpul dan berlalu lalang agar tidak lagi terbentuknya klaster baru ditengah masyarakat dan juga membuktikan hadirnya pemerintah di saat warga masyarakat di tengah pandemi ini, jujur saja untuk melakukan test yang paling rendah aja memerlukan biaya 150 rb sungguh hal ini sangat memberatkan gimana untuk pemeriksaan yang lengkap sungguh ironi biaya sehat di negeri ini berbanding terbalik dengan biaya hidup masyarakat bawah, semoga hal ini bisa menjadi renungan bagi pemegang kebijakan di negeri yang katanya gemah ripah loh jinawi.

Pewarta: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *