Rab. Sep 30th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

GIAT PUSKESMAS BALONGAN DI DESA TEGAL SEMBADRA.

2 min read

Indramayu, JarrakposJabar.com|
Kamis (6/8/2020). Puskesmas Balongan dibawah pimpinan Hj. Sohekah Nurdiani (Neni) Skm, MM memulai kembali kegiatan Pos Yandu di wilayah kecamatan Balongan. Pada tahap pembuka kegiatan Pos Yandu dilaksanakan di desa Tegal Sembadra dengan dihadiri oleh ketua PKK kecamatan Balongan Hj.Amaetin Mashudi, ketua PKK desa Tegal Sembadra Hj.Kusmini, PLKB Hj.Nurul, Bidan Desa Rusmiati, petugas gizi Ustoniyah, Kasi PMD Sucita Arifin, dan Babinsa Puger.

Pelaksanaan Pos Yandu ini dipusatkan di balai desa Tegal Sembadra dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, ketika di hubungi ketua PKK desa Tegal Sembadra yang juga istri dari Kepala desa Tegal Sembadra Hj.Kusmini mengatakan “syukur alhamdulillah akhirnya kegiatan Pos Yandu bisa di mulai kembali dan untuk hari ini kami sengaja menggabungkan 2 Pos Yandu menjadi 1 kegiatan karena tempatnya berdekatan dan jumlah kunjungan balita pada hari ini sebanyak 90 orang dari 150 orang.

Pada bulan ini kita memberikan vitamin A dan makanan tambahan buat balita yang datang, untuk ibu hamil kita belum bisa memberikan pelayanan dan penyuluhan tegasnya.

Foto: Giat Puskesmas Balongan ( dok.jarrakposjabar)

Sementara itu Kapus Balongan Neni di dampingi bidan desa Rusmiati mengatakan Puskesmas balongan mempunyai 10 desa binaan akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik apalagi di bulan Agustus ini bertepatan dengan pemberian Vitamin A dan itu harus di berikan pada setiap balita selain itu pula pihak Puskesmas selalu memberikan edukasi tentang masih perlunya kita waspada pada penularan virus covid-19 ini demi kehidupan yang lebih baik dengan kebiasaan yang baik pula himbaunya.

Menjaga kebersihan dan kesehatan bukan tanggungjawab tenaga kesehatan semata tapi perlu kesadaran masyarakat masyarakat itu sendiri, sebab bangsa ini bukan diciptakan sebagai bangsa pecundang tetapi diciptakan sebagai bangsa pejuang, tidak pernah lekang oleh perkembangan zaman walaupun perhatian yang di berikan pemerintah dan masyarakat pada tenaga kesehatan jauh dari kata cukup dan layak.

Pewarta.: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *