BeritaDaerah

KEMARIN MALAM, WILAYAH INDRAMAYU DIGUNCANG GEMPA

INDRAMAYU, JarrakposJabar.com|
Minggu (2/8/2020). Kota Indramayu di guncang gempa tektonik  4,5 skala richter Sabtu (1/08/20) jam 23:24:40 wib. Pusat titik gempa tektonik diperkirakan berada pada 6,43 LS – 108,24 BT (14 km Barat Daya Indramayu Jabar) dengan kedalaman gempa 10km berdasar informasi yang di liris BMKG Sabtu (1/8).

Guncangan gempa terasa cukup kuat dan bahkan dirasakan pula oleh penduduk di perbatasan cirebon, majalengka dan subang. Menurut salah seorang penduduk  yang  berada di kecamatan Lohbener blok Cangkring yang ditemui Pewarta JarrakposJabar bernama Kusma mengatakan, ketika dirinya bersama teman temannya sedang menantikan siaran langsung final FA Cup antara Arsenal vs Chelsy tiba tiba di kagetkan bangunan rumah yang bergetar dan pigura jatuh, segera Kusma membangunkan istri dan cucunya yang sedang tidur untuk di bawa keluar rumah. Menurut keteranganya semua warga desa pada berhamburan keluar rumah selama 5 menit sampai gempa mereda.

Keterangan senada juga disampaikan Idris, salah seorang penduduk desa Lemahabang gg.pandawa 2 yang juga mengalami hal yang serupa, perbedaannya hanya beda beberapa detik kejadiannya dari Lohbener dan warga pun sama  berhamburan keluar sambil menunggu gempa mereda dan menghilang.

Berdasar historisnya gempa seperti ini pernah terjadi di tahun 2014, ketika itu gempa terjadi 5,2 skala richter yang terjadi di tengah laut Indramayu dan berpotensi Tsunami, kencangnya guncangan bahkan terasa sampai daerah Bandung, Tasik bahkan Yogyakarta.

Editor.    : EH
Pewarta: Wahyu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close