Berita

Rayakan Milad, DPD KNPI Indramayu Berbagi Hewan Qurban

Indramayu, Jarrakposjabar.com – Bertempat di kantor DPD KNPI Jalan Sudirman, Indramayu dilakukan pemotongan dan pembagian hewan qurban. (Sabtu, 01/08/2020)

Menurut ketua KNPI Indramayu Yoga Rahardiansyah SH  bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun KNPI ke 47 tahun yang jatuh pada tanggal 23 Juli ini, sebanyak 7 ekor kambing akan dipotong yang terdiri dari 1 ekor dari Ketua KNPI Indramayu sedangkan 6 ekor partisipasi, BJB, BWI, BPR Karya Remaja, Kodim 06016,PDAM Tirta Darma Ayu.

Daging kambing ini akan diberikan pada kaum dhuafa, anak yatim, fakir miskin yang berada di lingkungan.  Pelaksanaan kurban sudah berjalan 3 kali, bahkan terus bertambah.  Ini merupakan bentuk wujud kepedulian organisasi kepemudaan dalam rangka meringankan beban masyarakat selama masa pandemi covid-19. Selain itu untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada generasi muda yang di mana kita lihat nilai sosial, keperdulian serta segi agama mulai terkikis akibat negatif dari perkembangan global.

Sementara wakil ketua, sekaligus ketua bidang keagamaan Muhafidin Mpd menjelaskan bahwa apa yang di lakukan DPD KNPI Indramayu ini selain menanamkan rasa keperdulian juga meningkatkan rasa persaudaraan antara pengurus baik itu tingkat daerah maupun antara pengurus kecamatan sehingga bisa meredam friksi-friksi yang ada.

“ Ya minimal bisa saling koordinasi antara satu dengan yang lain sehingga tidak ada lagi gep.” Tegasnya.

Memang bukan saatnya lagi bagi generasi muda bertanya apa yang telah di berikan negara ini pada kita tapi tanyakanlah apa yang telah kau perbuat terhadap bangsa ini. Dan bukan saatnya lagi pemuda ditarik kesana kemari demi kepentingan sesaat dengan cara meninggalkan ekstitensi dari sumpah pemuda itu sendiri di jaman sekarang dimana negara sedang membutuhkan sumbang sih yang nyata. ( Wahyu )

Editor : LIe

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close