Kam. Nov 26th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

PUSKESMAS BALONGAN TELAH MELAKUKAN EDUKASI DALAM PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN COVID 19

2 min read

Indramayu, JarrakposJabar.com|
Sabtu (1/8/2020). Pemerintah Pusat maupun Daerah  sedang disiapkan dengan kegiatan penataan kehidupan baru ditengah pandemi corona -19,  hampir selama 5 bulan semua sektor kehidupan lumpuh total padahal ditengah itu semua masyarakat menuntut adanya pemenuhan kebutuhan disemua sendi.

Salah satu lini terdepan pelayanan pemerintah  adalah Puskesmas yang difungsikan dalam kegiatan pencegahan dan penanggulangan pandemi covid-19, sehingga Pusat Layanan Kesehatan ini harus mulai dibenahi untuk dapat memberikan pelayanan terbaik pada warga masyarakat pada semua lapisan.

Demikian halnya pada Puskesmas Balongan yang siap menerapkan adaptasi kebiasaan baru  dalam memberikan pelayanan. Hal ini dikemukakan oleh Kepala Puskesmas Balongan Hj.Suhekah Nurdiani Skm MM saat diminta konfirmasinya di ruang kerjanya, menurut Hj.Neni panggilan akrabnya bahwa puskesmas Balongan ini mempunyai unit kerja di 10 desa, yang dilayani oleh 10 bidan desa, 2 Poskesdes dan mempunyai 50 karyawan, 1 dokter umum, 2 dokter gigi setiap hari melayani  25-40 pasien per hari.

Foto: Ruang Intern Puskesmas Balongan ( dok.jarrakpos)

Puskesmas Balongan juga tidak henti-hentinya memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan pola hidup bersih serta  menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Menurut warti, seorang warga desa Sekaurip yang datang berobat mengatakan ” bahwa pelayanan yang diberikan pihak Puskesmas Balongan sejauh ini sangat baik terutama pada ibu ibu hamil dan melahirkan hanya saja halaman depan kurang teduh karena kurangnya pepohonan” tegasnya.

Memang seharusnya pemerintah Pusat apalagi Pemerintah Daerah memberikan prioritas alokasi anggaran yang cukup  kepada tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas sebagai Garda terdepan Satuan Gugus Tugas Covid -19 ini.

Editor.    : EH
Pewarta: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *