BeritaDaerah

Kejadian Unik diKab.Cirebon, Sapi Untuk Qurban Mengamuk ketika akan Di Qurbankan

Cirebon,JarrakposJabar.com|

Sabtu ( 1/8/2020). Ibadah haji adalah ibadah qurban, yang artinya menqurbankan sebagian hartanya dengan cara menyembelih sapi atau kambing untuk diqurban.

Namun menjadi aneh  tatkala sapi kurban milik Cawabup Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih. SE. MSi, saat diikat kakinya hendak di sembelih, sapi tersebut tiba-tiba ngamuk dan melemparkan 5 orang tukang jagalnya yang mengakibatkan 1 orang mengalami luka-luka.

Foto: Pekerja yang terluka (dok.jarrakposJabar)

Setelah 5 orang jagal terlempar, sapi tersebut melarikan diri sejauh 1 km menyebrang jalan Bay Pas Gunung Jati Crebon dan membuat kemacetan.

Menurut keterangan warga yang dihimpun tim JarrakposJabar, sapi tersebut menyebrangi jalan secara tiba-tiba, sehingga membuat para pengemudi banyak yang kaget dan menghentikan kendaraannnya secara mendadak dan terhenti.

Setelah sempat membuat kemacetan sapi tersebut lalu lari ke arah lorong Jalan menuju sekolahan Desa Pesindangan Kec. Gunung jati.

Foto: Bangunan yang rusak karena amukan sapi ( dok.jarrakposJabar)

Tepatnya di Jln pintu gerbang masuk sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak, dan setelah tau Jln tersebut buntu, sapi tersebut kemudian berbalik arah kiri dengan menabrak pagar sekolah TK hingga jebol, dan mengobrak abrik sarana tempat bermain anak-anak yang ada di dalam sekolahan tersebut.

Sapi tersebut terhenti di pagar kanan-kiri tembok di dalam sekolahan dengan dilumpuhkan menggunakan seutas tali, prosesnya memakan waktu yang sangat lama, karena membutuhkan ketenangan dan kesabaran dari sang pawang.

Sapi tersebut disembelih di dalam pagar sekolah di tempat kejadian dengan di ikat di tiang besi ayunan anak-anak, sebab sapi tersebut selalu berusaha memberontak untuk melepaskan diri, sehingga tidak bisa lagi di tuntun untuk dibawa pulang

Lepasnya sapi tersebut diduga akibat  tidak adanya pengikat tali sapi yang mengikat ke pohon, sehingga saat sapi tersebut memberontak.

Saat hendak di jinakan, sapi tersebut palah lari tunggang langgang sejauh 1 km dan membuat banyak orang teriak-teriak ketakutan.

Pasalnya sapi tersebut awalnya lari ke gang sempit yang sedang dilewati orang-orang yang sedang melintas, sebelum lari ke Jln Bay Pas yang padat kendaraan arah Cirebon Indramayu atau Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Sumadi salah satu tukang jagal sapi yang mengalami luka-luka pada kaki dan tangannya akibat terseret oleh sapi saat menahan sapi yang hendak melarikan diri.

Sumadi mengungkapkan,” sapi tersebut sangat besar dan gemuk sehingga tenaganya sangat kuat, dan mampu membuat kami-kami ini terpental saat sapi tersebut memberontak,”ungkapnya.

Sumadi juga terheran-heran, tidak seperti biasanya, saat dirinya memotong sapi tidak mengalami seperti ini, baru kali ini dirinya mengalami hal tersebut pungkasnya.

Pewarta : HS
Editor.     : EH

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close