BeritaDaerah

Kegagalan Rapat Paripurna Pemkab dan DPRD Indramayu

INDRAMAYU, JarrakposJabar.com|
Senin (27/07/20) bertempat di ruang sidang DPRD Indramayu dilaksanakan Rapat Paripurna antara Pemerintah Kabupaten Indramayu yang diwakili Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat dengan DPRD Kab.Indramayu, dalam rapat tersebut turut hadir  Asda 2 Maman Kustaman, dan para kepala SKPD terkait.

Sidang Paripurna ini di pimpin oleh Mohamad Sholihin (PKB) dan Sirojuddin (PDI-P) dengan dihadiri oleh 20 anggota dewan berdasar  daftar hadir Rapat. Sidang Paripurna sendiri seharusnya dilaksanakan sesuai undangan pukul 09.00 wib namun pelaksanaan  molor dan baru di mulai pukul 11.00 wib.

Acara Sidang Paripurna diawali  pembukaan oleh pimpinan sidang (M. Sholihin) diteruskan pembacaan laporan pertanggungjawaban Plt.Buoati Indramayu (Taufik Hidayat), dalam rangkaianya  sidang di skors untuk makan siang dan Sholat Dzhuhur.

Foto: Ruang Sidang Paripurna ( dok.Jarrakposjabar)

Namun sampai dengan jam 13.00 Wib, dari jumlah  anggota dewan yang  ada dalam daftar absen sejumlah 35 orang tapi pada kenyataannya hanya 21 orang, uniknya itupun ada beberapa yang dijemput langsung kerumahnya oleh pegawai sekertariat dewan namun tidak ada, akhirnya berdasar kesepakatan sidang di skorsing sampai jam 15 00 WIB

Ketika ditemui oleh Pewarta JarrakposJabar,  pimpinan sidang M.Sholihin dan Sirojuddin mengatakan bahwa mereka sudah menghimbau kepada anggota dewan agar datang mengikuti sidang namun semua itu kembali pada pendirian masing masing anggota untuk datang atau tidaknya, selain itu menurut Sirojuddin bahwa para anggota DPRD ini tidak datang disebabkan kekecewaan  kepada Pemerintah Daerah Indramayu karena adanya peningkatan jumlah temuan BPK di SKPD.

Akhirnya Sidang Paripurna dimundurkan pelaksanaannya menjadi tanggal 3 Agustus 2020. Masyarakat Indramayu berharap Pemkab.Indramayu bisa membuat terobosan menjadi Institusi yang bersih dan transparan dengan indikasi makin berkurangnya dan teratasinya temuan BPK sehingga bisa bersama sama dengan DPRD menjadikan Indramayu sejahtera.

Editor.    : EH
Pewarta: Wahyu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close