Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

SILAT Kodim 0615 Kuningan Cekal Karhutla Dengan Spanduk Himbauan

2 min read

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Kodim 0615 Kuningan dan Siliwangi Trail Adventure (SILAT) bersama sama lakukan aksi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan memasang spanduk himbauan. Aksi tersebut dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kab Kuningan yang menjadi titik rawan terhadi Karhutla (Sabtu, 25/07/2020).

Para Offroader yang tergabung dalam Komunitas SILAT (Siliwangi  Trail Adventure ) memasang spanduk himbauan Karhutla

Lokasi pemasangan spanduk himbaun dipasang di beberapa daerah yaitu diantaranya Desa Trijaya Mandirancan, Desa Seda Mandirancan, Desa Cibuntu Pasawahan, Karangdinding Pasawahan, Bukit Seribu Bintang Pasawahan dan Kebun Raya Kuningan Pasawahan.

Himbauan tersebut, antara lain, Dilarang melakukan pembukaan lahan/ladang dengan pembakaran, Dilarang membuang puntung rokok sembarangan, Dilarang mencari madu hutan dengan menggunakan api, Dilarang camping/berkemah dengan api unggun dan Dilarang berburu dengan senjata api.

Siliwangi Trail Adventure (Silat) merupakan offroader gabungan personel dari Kodim 0615/Kuningan, Polres Kuningan, Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) dan Perhutani. Komunitas offroader ini merupakan kelompok binaan Kodim 0615/Kuningan dalam pembinaan teritorial terbatas. Komunitas ini pun sering terlibat dalam kegiatan sosial Kodim 0615/Kuningan.

Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Dedy Suhardjito dan Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulayana langung memimpin gerakan aksi ini. Menurut Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Dedy Suhardjito, bahwa kegiatan pemasangan spanduk himbauan selama musim kemarau ini sebagai bukti keseriusan TNI (Kodim 0615/Kuningan) peduli dan turut partisipasi membantu Pemda dan Polri mengantisipasi memasuki musim kemarau yang berdampak kebakaran hutan dan lahan. Hal ini mengingat Kab. Kuningan masuk ke zona rawan bencana Karhutla

” Himbauan ini berupa pemasangan selama musim kemarau, bagian perhatian kami  untuk masyarakat sekitar. Kami minta masyarakat berhati hati dalam beraktifitas disekitar hutan atau lahan. Tentu ini dibarengi dengan kesadaran masyarakat di lingkungan sekitar” Kata Kasdim 0615/Kuningan  (AS)

LIe

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *