Sel. Sep 29th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Peduli Manula, Ika Purnama Sebar Ratusan Paket Sembako

2 min read

Sumber foto : bosscha.id

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di kabupaten Kuningan dilaksanakan  ala kadarnya Hj. Ika Acep Purnama secara khidmat berbagi bantuan paket sembako ke masyarakat. (20/07/2020)

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) diperingati pada tanggal 29 Mei saban tahun. Tahun 2020 mengambil moment  tema Negara Hadir Untuk Lanjut Usia, ; Keluarga Sayang Lansia, Keluarga Bahagia. Adanya hari khusus bagi usia lanjut sebagai penghormatan dan penghargaan kepada orang yang sudah masuk usia lanjut lebih adri 60 tahun.

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, membagikan paket sembako bantuan dari Kementrian Sosia RI ke para lansia Desa Padamatang, Kecamatan Pasawahan secara simbolis.

Ketua LKKS Kab Kuningan Ika Purnama bagikan paket sembako ke para para Lansia (20/07/2020)

Ratusan paket sembako disebarkan juga ke beberapa desa di kabupaten Kuningan, antara lain Desa Bojong, Desa Kadugede, Desa Lengkong, Desa Jalaksana, Desa Kramatmulya dan Desa Darma.

Selaku Ketua LKKS Kabupaten Kuningan dan juga Tokoh Peduli Lansia Tingkat Nasional Hj. Ika Acep Purnama menyampaikan ucapan terima kasih dan meminta kepada para penerima paket sembako selalu menjaga kondisi kesehatan agar tetap prima saat pandemi wabah corona.

“ Saya berharap wabah Covid19 segera cepat hilang dari Kuningan, dan kepada para Lansia selalu jaga kesehatan” Himbau Ika, yang juga istri dari Bupati Kuningan.

Sementara perwakilan dari Kementrian Sosial RI melalui Ketua LKS-LU Nurul Yaqin, Ai Siti Robiah, S. Pd., S.Sos, menyatakan LKKS Kabupaten Kuningan bisa bersinergi dengan lembaga kami.

“ amanah kepada kami dari Kementrian Sosial untuk distribusikan paket sembako ke desa desa di Kab. Kuningan. Kami berharap tahun depan program kegiatan HALUN dapat terlaksana dengan meriah, dan ingin berikan yang terbaik buat para Lansia” Ucap Ai. (agh@n)

Editor : LIe

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *