Daerah

Anggota TNI Beri Solusi Kepada Petani Dengan Realisasikan Embung

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Personel anggota TNI dari Koramil 1502 Kadugede Kodim 0615 Kuningan lakukan Karya Bhakti membersihkan lahan di sekitar  lokasi yang akan dibangun  Embung (penyimpanan air) di Desa Windujanten Kecamatan Kadugede. (Kamis, 22/07/2020)

Kegiatan Karya Bhakti TNI bagian dari semangat wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kepala Desa dan perwakilan 15 warga setempat turut bantu kegiatan ini yang berupa menebang tumbuhan dan mencabut rumput liar, dan membersihkan saluran penghubung disekitar lokasi.

Di Desa Windujanten, rencana akan dibangun Embung guna mengairi lahan pertanian seluas 16 hektar, yang terkendala anggaran. Hal tersebut langsung direspon cepat anngota TNI dan akan dibantu proses pembangunannya.

Danramil 1502 Kadugede Kapten Czi Nasri menyebutkan bahwa pembangunan Embung (tempat penyimpanan cadangan air) sangat penting guna wujudkan kedaulatan pangan.  saat musim kemarau tiba, terasa sekali manfaatnya. Adanya Embung dibutuhkan petani agar usaha bertani lancar.

” Kita dari pihak TNI, memberikan solusi kepada petani untuk dibangunkan Embung.  Proses nya sedang berjalan, kemarin sudah diukur lahan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT)nya.  Sekarang kita gotong royong bareng warga setempat membersihkan material dan rumput liar. Mohon doanya, secepatnya pembangunan Embung akan direalisasikan ” Jelas Danramil 1502/Kadugede

Atas kegiatan Karya Bhakti anggota TNI dari Koramil 1502 Kadugede, Rohman Hidayat, Kepala Desa Windujanten  banyak berterima kasih kepada Kodim 0615 Kuningan yang sudah berikan solusi untuk petani.  (AS)

Editor : LIe

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close