Sel. Sep 29th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Mobil Covid-19 Test Diresmikan Bupati, Siap Kawal 6000  Rapid Test Di Kuningan

2 min read

Kuningan, Jarrakposjabar.com. Penggunaan kendaraan roda empat Puskesmas Keliling (Pusling) sebagai Mobile Covid-19 Test di 32 Kecamatan se Kabupaten Kuningan disahkan oleh Bupati H. Acep Purnama. SH.MH. Selasa. (21/07/2020).

Kegiatan diawali dengan apel pagi Siaga Covid-19 dan peresmian Penggunaan Pusling Sebagai Mobile Covid 19 Test di halaman Setda Kuningan. Hadir di lokasi Bupati Kuningan H. Acep Purnama. SH. MH, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM dan unsur  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Kuningan. Serta perwakilan tenaga kesehaan (nakes) 32 Kecamatan.

Bupati Kuningan menyatakan, ada 44 kasus terkonfirmasi Covid-19 sampai saat ini. 2 diantaranya dalam status pengawasa. Dengan penggunaan  Mobile Covid-19 Test bagian upaya menangani penyebaran dan pencegahan Covid 19.

Bupati cek mesin Mobil Covid19 Test usai Apel Siaga

“ Kita akan adakan pemeriksaan Rapid Test massal di kabupaten Kuningan, sebagai sarana penunjangnya ada Mobil Covid-19 Test agar dapat memastikan akurasi sebaran wabah ini. Dan mengucapkan terima kasih ke 37 Puskesmas yang sudah siap siaga. Mari kita maksimalkan gerakan kita dengan fasilitas mobil ini.” Ungkap Bupati.

Ditemui di lokasi, dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kuningan menjelaskan bahwa rencana dalam pekan kedepan akan dilakukan Rapid Test secara massal. Dan agenda hari ini kita gelar apel siaga Covid-19, untuk memulai penggunaan Pusling Sebagai Mobile Covid 19 Test di 32 kecamatan

“ rinciannya 6000 rapid test,  yang 5000 disebar di 32 kecamatan, sisanya 1000 rapid test untuk untuk perangkat SKPD. Kita siap seiaga cegah dan tangkal sebaran Covid-19.” Ucap Kadis Kesehatan.

Selepas apel siaga, Bupati Kuningan, mengecek langsung kebersihan dan peralatan Mobil Covid19 Test. Ia memberikan arahan agar mobil test ini dijaga perawatannya, agar sehat selalu ketika henedak digunakan.  (agh@n)

Editor : LIe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *