Daerah

Ziarah Makam Sesepuh dan para Wali Di Kuningan, Stimultan Bangkitkan Hasrat BerNU

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Setelah kegiatan sebelumnya lakukan roadshow ke para senior dan pembina IPNU dan IPPNU, kini Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kuningan gelar wisata ziarah ke makam sesepuh NU dan para wali di Kabupaten Kuningan. (Minggu, 19/07/2020)

Sekitar 50 pengurus dan anggota IPNU dan IPPNU Kab. Kuningan melaksanakan kegiatan ziarah makam selama 1 hari penuh,  Diawali dari makam sesepuh NU KH. Abdul Aziz Ambar Nawawi. Lalu melanjutkan ke makam para Wali di Kabupaten Kuningan antara lain Syekh Muhibbat  di Winduhaji, Mbah Dako dan Eyang Hasan Maulani di Lengkong, serta Pangeran Arya Kamuning dan Syekh Maulana Akbar di Pramuka.

Tak lupa rombongan juga melakukan ziarah ke makam Mama Shobari (Ciwedus, Timbang), diakhiri dengan Sowan dan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Ciwedus. Di ponpes Ciwedus ini, pengurus dan anggota menggali informasi tentang sejarah (sirah) perjalanan hidup Mama Shobari.

” Dengan ziarah ini selain penguatan kaderisasai, akan dilakukan reschedule agenda-agenda yang tertunda, khususnya dalam program pembinaan kader ”  Ucap Ifan MM Arifin Ketua PC IPNU Kuningan.

Ifan menjelaskan bahwa ziarah yang dilaksanakan ini dimaksud untuk upaya membangkitkan ghirah/hasrat berNU dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru. ” Dengan ziarah ini selain untuk mengauatan kader, nantinya akan dilakukan reschedule agenda-agenda yang tertunda, khususnya dalam kaderisasi” ungkapnya.

Ifan menerangkan juga sebagai manusia yang lemah ini, sewajarnya ziarah kepada para wali dan tokoh-tokoh NU, agar diberikan kekuatan untuk berkhidmat di IPNU dan IPPNU. Dan berharap diberikan kelancaran dalam mengemban amanah kepengurusan IPNU IPPNU hingga 2022 mendatang. (agh@n)

Editor : LIe

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close