Pendidikan

Untuk Membentuk Anak Berprestasi INKAI Membuka Cabang Ranting Bernama Pandewa Karate Club

Cirebon, JarrakposJabar.Com — Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) sebuah nama perguruan karate di Indonesia, yang kini telah membuka cabang (ranting) di wilayah Sindanglaut Kab. Cirebon-Jabar.

Ranting tersebut di beri nama Pandewa Karate Club yang saat ini sedang melatih anak didiknya dengan keras untuk membentuk anak-anak yang berprestasi dalam bidang olah raga karate.

Pandewa karate club sendiri bersifat umum yang ingin membawa INKAI lebih maju kedepan. Umum artinya tidak ada sekat dalam menerima anak didik, dan menerima dari berbagai daerah dan klompok anak-anak yang punya minat untuk mengembangkan bakat olah raga karate.

Pandewa Karate Club (Doc. jarrakposjabar)

Walaupun Pandewa Karate Club terbilang baru berdiri, namun telah mampu mengangkat atlet-atletnya menjadi atlet yang berprestasi di berbagai event tingkat daerah maupun nasional.

Sebut saja Bintang Cesar, anak ini telah menjuarai event di tingkat nasional karate di Aceh dan Magelang, dalam kejuaraan o-2 SN SMKN tingkat Nasional.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua ranting Pandewa Karate Club Juhaedi saat berbincang-bincang dengan Kontributor jarrakposjabar.com, seusai melatih anak didiknya di alun-alun Balai Desa Sindanglaut, Sabtu 18/7/20.

(Doc. Jarrakposjabar)

Menurut Juhaedi, Pihaknya telah melatih atlet-atletnya dalam satu Minggu tiga kali, dalam rangka pembentukan karakter dan keterampilan mengolah gerak langkah yang bisa melumpuhkan lawan-lawan tandingnya,”tuturnya.

“Hal ini sangat penting agar bisa terbentuk atlet-atlet muda yang berprestasi, bermental juara di tingkat Nasional, dan yang diharapkan juga kelak bisa ke ajang tingkat Internasional,”ujar Juhaedi.

“Pembentukan anak yang berprestasi seyogianya memang harus di latih sejak dini, sebab yang terpenting anak tersebut mempunyai karakter yang membawanya ke jenjang prestasi,”pungkasnya.

 

Pewarta : HS

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close