DaerahDaerahEkonomi

Bupati Kuningan Panen Kacang Tanah Diatas Lahan Kritis

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Panen Kacang Tanah yang digelar Kelompok Tani Karya Mekar Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan, merupakan bagian dari Program Penanganan Lahan Kritis sekitar Kebun Raya Kuningan. Pada kesempatan ini menghadirkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama. SH. MH. (Jum’at, 17/07/2020).

Bupati Kuningan mengapresiasi panen ini dan meminta kepada para petani agar selalu menjaga kualitas hasil pertanian yang baik. Dirinya menghimbau ke petani selalu terapkan protokol kesehatan meski bekerja di kebun.

Didampingi Kepala Desa Padabeunghar dan perangkat nya, Bupati Kuningan Rayakan Panen Kacang Tanah Di Sekitar Kebun Raya Kuningan 

Acep menjelaskan Desa Padabeunghar sangat unik dan memiliki daya tarik sebagai destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kuningan. Dan meminta masyarakat mengelola lahan pertanian dengan maksimal.

“ Uniknya Desa Padabeunghar, walaupun lahan kritis penuh bebatuan, namun bisa ditanam  aneka macam tanaman. Harapan saya Desa yang berada di sekitar Kebun Raya Kuningan mampu mandiri tanpa ketergantungan pihak lain. Kita buktikan Kabupaten Kuningan punya SDM unggul.” Tutur Acep.

Kepala Desa Padabeunghar, Ruhiyat melaporkan bahwa sudah berjalan selama 2 tahun program Zona Tematik Buah Lokal yakni penataan lahan kritis berbasis masyarakat dari Kementrian Dalam Negeri. Dan atas nama masyarakat, kami sampaikan harapan dan aspirasi agar diperhatikan Pak Bupati

“ sejak adanya pandemi Covid-19, tetap warga disini bekerja di kebun dan sudah adaptasi dan menyesuaikan dengan kontur tanah, sehingga bisa menanam tanaman yang dipanen hasilnya antara lain selain buah buahan juga ada ubi kayu, ubi jalar dan kacang-kacangan “ Lapor Ruhiyat. (AS)

Editor : LIe

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close