Berita

Telah Melakukan Silaturahmi, Ayu Merasa Optimis Akan Terpilih Jadi Wabup Cirebon

Cirebon, JarrakposJabar.Com —Merasa sudah melakukan silaturahmi dengan anggota DPRD Kab. Cirebon, Calon Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE,MSi (Ayu) mengaku telah meraih dukungan 80% dari total 50 anggota DPRD.

Hal tersebut disampaikan oleh Ayu disela sela kesibukannya sebagai kader PDIP, Wkl Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Selasa 14/7/20.

Ayu mengungkapkan,”Selama ini saya sibuk bersilaturahmi ke berbagai tokoh di Kab. Cirebon termasuk ke anggota DPRD,” ungkapnya.

Dalam silaturahminya Ayu mengaku diskusi banyak hal tentang Kab. Cirebon dan meminta saran pendapat dan nasehat dengan para tokoh di Kab. Cirebon untuk melakukan langkah yang terbaik untuk Kab. Cirebon.

Dengan cara silaturahmi, mereka sangat mendukung jika dirinya terpilih menjadi wakil Bupati untuk mendampingi Bupati Imron,” tutur Ayu.

Masih menurut Ayu, dalam silaturahmi dirinya banyak menerima saran dan masukan-masukan dari berbagai elemen tokoh masyarakat yang ia kunjungi, dan hasilnya sangat positif dan mendukung dirinya.

“Atas dukungan tokoh, tentu ini bisa menjadi modal kerja kedepan jika saya terpilih menjadi wakil Bupati mendampingi Imron.

“Saya optimis akan terpilih menjadi Bupati, sebab saya sudah mempunyai dukungan 80% di parlemen DPRD, yang juga didukung oleh tokoh publik yaitu poro Kiyai yang ada di PONPES di Kab. Cirebon, beliau-beliau memberikan dukungan do’a-do’a,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi.M.Ag tidak memper soalkan tentang dua nama calon pendampingnya, sebab keduanya adalah kader terbaik PDI Perjuangan.

“Namun jika saya boleh memilih, tentu saya akan memilih yang sudah berpengalaman dan kenal dekat, sehingga ketika terpilih dia sudah siap kerja,”ungkapnya.

“Ya, yang sudah pengalaman ya Bu Ayu, Bu Ayu punya pengalaman dibirokrasi, kalau yang terpilih orang yang kurang pengalaman, tentu membutuhkan waktu yang panjang untuk menjadi paham dibirokrasi, dan tidak langsung bisa kerja maksimal,” ujarnya.

“Namun semua ada aturannya, bahwa kedua calon wakilnya harus di pilih oleh DPRD, sehingga saya serahkan kepada ketentuan yang ada di DPRD, sebab sudah ada UU nya bahwa ketentuan terpilihnya salah satu dari dua calon harus melalui DPRD,” pungkasnya.

 

Pewarta : HS

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close