Pendidikan

13 Juli 2020 Tahun Ajaran Baru Dimulai, Kota Bogor Terapkan Metode Daring

Bogor, JarrakposJabar.Com — Minggu, (12/07/2020). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah menetapkan Tahun ajaran baru 2020 – 2021 dimulai besok senin tanggal 13 Juli 2020.

Meski demikian, daerah yang belum masuk zona hijau Covid-19 belum diijinkan untuk melakukan sistem belajar tatap muka, kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui metode jarak jauh (Daring).

Daerah yang melakukan sistem belajar mengajar jarak jauh (Daring) salah satunya Kota Bogor, hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bogor Fahrudin.

Fahrudin menjelaskan, Kota Bogor saat ini belum masuk kategori zona hijau, dikarenakan masih adanya kasus terkonfirmasi Covid-19 walau persentasenya kecil.

“Kota Bogor belajar mengajar melalui metode jarak jauh (daring), dikarenakan untuk Kota Bogor belum masuk Zona hijau Covid-19,” jelas Fahrudin.

Fahrudin pun menyampaikan untuk tekhnisnya nanti siswa belajar dirumah sedangkan untuk guru bisa mengajar dari rumah atau dari sekolah dilihat kebutuhannya masing – masing.

Pencapaian target secara keseluruhan yang ditetapkan kurikulum tidak menjadi fokus utama dalam belajar mengajar dengan metode jarak jauh.

Pendidikan keterampilan, pembentukan karakter, tanggung jawab dan penambahan pengetahuan akan lebih diutamakan dalam proses belajar mengajar dengan metode daring nanti, sehingga diharapkan dapat membentuk akhlak yang baik melalui pembiasaan kegiatan baik yang dilakukan dirumah.

“Proses belajarnya harus menyenangkan dan tidak membuat beban siswa serta orang tua,” ucap Fahrudin.

Dalam aplikasinya, antara pihak sekolah, guru, siswa dan orang tua harus dapat bekerjasama dengan baik, sehingga tidak menghambat proses belajar mengajar dan setiap masalah – masalah atau hambatan dalam proses belajar nanti dapat didiskusikan dan diselesaikan dengan baik secara bersama – sama.(jrrk/wins).

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close