Daerah

Menyambut Kunjungan Mentri KKP : Bupati Cirebon Meminta Penanganan Pendangkalan Laut, Serta Bantuan Untuk Nelayan dan Petani Garam

Cirebon, JarrakposJabar.Com — Menyambut kunjungan Mentri kelautan dan perikanan, Dr. Edhy Prabowo, SE., MM. MBA beserta rombongan di Kabupaten Cirebon, Selasa 7/7/20 di Pelabuhan Perikanan Gebang Mekar, Desa Gebang mekar Kec. Gebang Kab. Cirebon.

Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi, M.Ag dalam sambutanya mengatakan,    “Kab. Cirebon miliki garis pantai hingga 77,97 Km dengan jumlah nelayan mencapai 17.965 orang serta potensi lainnya seperti, budidaya atau tambak ikan hingga produksi garam, tuturnya.⠀

“Namun kami mengalami kendala yang sangat serius, sebab laut sepanjang Kec. Mundu hingga Kec. Losari mengalami pendangkalan yang sangat serius, dan harus segera ditanggulangi, sebab nelayan merasa sangat kesulitan saat membawa pulang hasil lautnya,” terang Imron.

Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi, M.Ag (Doc. Jarrakposjabar)

“Kabupaten Cirebon juga memproduksi garam, dan banyak petani garam merasa kesulitan dalam menampung karena tidak memiliki gudang-gudang penampungan. Gudang penampungan ini sangat dibutuhkan oleh petani garam Kab. Cirebon, mengingat, petani seringkali mengalami kesulitan dalam pemasaran saat musim panen garam tiba, sehingga sangat membutuhkan penampungan sekaligus peluang pasar yang dapat membawa kesejahteraan bagi petani garam,” jelasnya.

(Doc. Jarrakposjabar)

Imron pun sangat berharap kepada Pak Mentri KKP, “Pembangunan di sektor kelautan khususnya nelayan dan petani garam ada perhatian khusus untuk Kab. Cirebon, agar nelayan dan Patani garam Kab. Cirebon bisa sejahtera. Sebab, jika nelayan dan petani garam maju, maka Kabupaten Cirebon bisa Maju,” ujarnya.

 

 

Penulis : Hadi

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close