Sel. Sep 29th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Dihadapan Wakil Bupati, Paguyuban RT Desa Ciloa Keluhkan Kesejahteraan Yang Kurang

1 min read

Wakil Bupati Edo, silaturahmi dengan Paguyuban RT Desa Ciloa Kec. Kramatmulya. (Minggu, 05/07/2020) Foto: IKP

Kuningan, Jarrakposjabar.com – Rukun Tetangga (RT) merupakan struktur perwakilan pemerintah yang terdepan secara langsung berhubungan dengan masyarakat. Semua persoalan mulai dari sosial politik ekonomi budaya dan hukum, Ketua RT dianggap orang yang pertama kali harus mengetahui kejadian di wilayahnya.

Melihat beban berat tersebut Paguyuban Rukun Tetangga (RT) Desa Ciloa Kecamatan Kramatmulya mengeluhkan uneg-uneg nya antara tidak seimbangnya beban kerja di lapangan dengan tingkat kesejahteraan Kepada Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda. (Minggu, 05/07/2020).

Ketua Paguyuban RT Desa Ciloa, Ano menyampaikan hal tersebut, menurutnya keluhan diatas hampir sama dirasakan oleh semua Ketua RT se kabupaten Kuningan. Khususnya saat pandemi Covid-19 kemarin, para Ketua RT yang jadi sasaran tembak warga terutama dalam pembagian bantuan sosial.

Dihadapan Kepala Desa Ciloa, ibu Hj. Sri Hayati, Tokoh Agama dan masyarakat, serta Karang Taruna, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda (Edo) mengapresiasi kinerja para RT yang sudah berjibaku jalankan tugas. Edo mengaku peran dan fungsi RT sangat vital sebagai penghubung  ke masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Ketua RT, yang selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Dan akan bantu mendorong apa yang menjadi keinginan tersebut” Pungkas Edo.

Silaturahmi Wakil Bupati dengan hadirin dipenuhi suasana persahabatan berjalan hangat dan akrab tanpa keprotokoleran,. Momentum langka ini dimanfaatkan oleh hadirin untuk bercengkrama lebih lama dengan orang nomor dua di kabupaten Kuningan. (AS)

Editor : LIe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *