Sen. Sep 21st, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Luar Biasa, Ditengah Pandemi Covid 19, Kuningan Raih WTP Ke 6 Kali

1 min read

Kuningan. Jarrakposjabar.com – Melalui virtual daring via Video Conference di Ruang Kerja Bupati, Minggu, 28/06/2020, Pemerintah Kabupaten Kuningan menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas target opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah  Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Penghargaan opini WTP kali ini terbilang beda dari biasanya, di tengah pandemi Covid 19 dan masuki Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) Kabupaten Kuningan justru meraih capaian fantastis dari BPK RI. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP merupakan opini audit yang diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi bebas dari kesalahan saji material. Laporan keuangan diberikan opini jenis ini, artinya Auditor yakin berdasarkan bukti audit yang terkumpul, pemerintah dianggap sudah melaksanakan prinsip akuntansi yang standar umum yang baik. Kalau pun ada kesalahan, tidak signifikan pengaruhnya dalam pengambilan kebijakan dan keputusan.Bupati Dan Ketua DPRD Kab. Kuningan (Dok. IKP Diskominfo)

” Ketua BPK RI, Pak Agung Firman Sampurna menyampaikan Kabupaten Kuningan telah meraih capaian Opini WTP Ke 6 kalinya, tetapi ini bukan segalanya..” ungkap Bupati

Atas raihan ini Bupati berpesan bahwa penghargaan ini harus jadi pedoman dalam perbaikan dan peningkatan kinerja. Dan mengapresiasi semua pihak atas hasil yang sudah dicapai, termasuk arahan bimbingan Penegak Hukum (Kepolisian dan Kejaksaan).

“ Tata Kelola Keuangan Pemerintah Kabupaten Kuningan sudah baik, sesuai standar yuridis dan akuntansi keuangan berdasarkan asas kepatutan dan kewajaran. “ Tambah Bupati

Ungkapan syukur atas raihan ini juga disampaikan Wakil Bupati dan Sekda Kuningan. Wakil Bupati meminta kinerja ini terus dipertahankan, sedangkan Sekda berharap profesionalitas kerja ASN dan non ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kuningan ditingkatkan agar percepatan pembangunan Kuningan terwujud.  (AS)

Editor : Lie

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *