Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Sekda Kuningan ; Pendamping Kampung KB Harus Kreatif dan Inovatif

2 min read

Sekda Kuningan Berikan Arahan Bimtek (Dok. IKP Diskominfo)

Kuningan, Jarrakposjabar.com  РHal itu disampaikan saat hadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan Online Pendamping Kampung KB di Aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kuningan, Rabu (23/06/2020).

Turut hadir dalam di lokasi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kuningan, Para PKB, TPD, dan PL KB Kabupaten Kuningan. Bimtek ini diadakan guna meningkatkan kemampuan PL ( Penyuluh Lapangan) KB dalam pelaporan online kampung KB.

Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar. M.Si, memberikan arahan kepada para petugas, untuk selalu berinovasi dan kreatif menjalankan tugas khususnya sebagai penyambung ke masyarakat dalam mensosialisasikan program pembangunan yang sering di gema kan Gubernur Jawa Barat dan Bupati. Selain itu mahir memanfaatkan teknologi digital dalam bertugas. Sekda pun mengingatkan bahwa pihak pemerintah, masyarakat, akademisi, pengusaha, komunitas harus bersatu bersama mengawal pembangunan.

Menurut Sekda, Program KB menjadi maksimal dalam mewujudkan kampung KB perlu diterapkan pola anutan yang baik. Sekda meminta agar jumlah Kampung KB bisa ditingkatkan seiring rata jumlah Desa di Kabupaten Kuningan

Dalam keterangan di lokasi, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna, S. Pd., M. Pd menyatakan kabupaten Kuningan terdapat 117 kampung KB, dan kegiatan ini sebagai salah satu wujud ajang interaksi dan komunikasi dengan Tim KB di lapangan. dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kuningan melalui program Keluarga Berencana. Kabupaten Kuningan.

Program Kampung KB (Keluarga Berkualitas) menjadi program unggulan prioritas. Masyarakat Kuningan diharapkan dapat menjalankan 8 fungsi Keluarga antara lain fungsi Reproduksi, fungsi Agama, Sosial Budaya, Cinta dan Kasih Sayang, Perlindungan, Pendidikan, Ekonomi serta fungsi Pelestarian Lingkungan. (AS)

Editor : LIe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *