Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Kepala Disporapar Kuningan Ajak Tata Diri Dulu Sebelum Tata Wisata Kuningan

2 min read

ASN Dosporapar Kuningan (Dok. IKP Diskominfo)

Kuningan, Jarrakposjabarcom. – Begitu pesan Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan Dr. H. Toto Toharudin, M. Pd tatkala berikan sambutan saat kegiatan Pembinaan Pejabat Struktural di lingkup Disporapar Kab. Kuningan, Senin (11/02020) di Aula Dinas terkait. Toto menyatakan bahwa sebelum mulai sesuatu awali dari diri kita, ingin menata wisata Kuningan, maka harus dimulai dari diri sendiri. Wisata, Pemuda, Olahraga Kuningan harus maju semua, diri kita maju duluan.

Hadir dan berikan arahan di acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. Sekda  mengapresiasi penataan yang terjadi di Dinas Porapar Kab. Kuningan dan meminta pendataan ulang yang terpapar Covid 19 di sektor wisata. Ia berpesan kepada para ASN agar selalu menjalankan pekerjaan dengan baik, dan produktif sesuai tupoksinya.

” Wisata salah satu investasi paling murah namun mempunyai efek yang luar biasa terutama saat covid 19.  ASN harus tampil garda terdepan untuk berikan pelayanan, perhatian dan kepedulian masyarakat. Di bidang olahraga, bisa buat terobosan program memanfaatkan medsos seperti tiktok  dll yang bermanfaat. Intinya ASN harus kreatif inovatif “ Himbau Dian

Pasalnya menurut Dian, sektor wisata dimana konsep Ekonomi atau Wisata warisan sekarang sudah ditinggalkan, beralih ke Ekonomi pariwisata buatan. Merespon itu perlu muncul ide-ide segar dan kreatif mendongkrak pariwisata di Kabupaten Kuningan. Selain itu, Dian meminta para ASN di Disporapar untuk berikan motivasi kepada para pelaku usaha. Mendorong pelaku usaha agar melakukan pelayanan online, untuk antisipasi untuk kondisi terpuruk.

Dikutip dari laman dokumen IKP Diskominfo, Kegiatan Pembinaan  diawali penyerahan hadiah kepada pemenang “Lomba Video Kreatif #Cicingdiimah” versi gerakan physical distancing secara simbolis usai digelar sebelumnya. Lomba  ini upaya sosialisasi mendukung Pemerintah memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Pemenang juara lomba adalah urutan 15 Besar yang mendapatkan voucher kuota 100 ribu dari Telkomsel. Juara Pertama berhak kepada Darji Alok dengan judul Lawan Corona, Cicing di Imah. Juara Kedua, Syarif Sudiyana, judul Kapan Akan Berakhir.  Lalu Juara Ketiga, Zahra Komariah atas judul Manfaat Dirumah Saja. (AS)

Editor : LIe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *