Sel. Sep 29th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Kunjungan Kerja H.Sirojudin

2 min read

(Doc. Jarrakposjabar)

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Mengawali masa persidangan II tahun 2020 atau reses anggota DPRD yang juga merangkap wakil pimpinan dari partai PDI P H.Sirojudin SP mengunjungi daerah Tegur di desa Pabean Ilir kecamatan Pasekan Indramayu.

Dalam kunjungannya Sirojudin mengajak Ono Surono ST yang merupakan anggota DPR RI yang duduk di komisi 5 untuk dapil wilayah Cirebon, Indramayu, selain itu Sirojuddin dan Onno Surono juga melihat secara langsung daerah yang terkena banjir Rob yang melanda daerah pesisir pulau Jawa.

Menurut Onno Surono pemerintah bersama DPR telah menerbitkan asuransi buat petani tambak dengan maksud “Agar terbantu bila mengalami bencana seperti bancir rob dengan mendapat penggantian bibit atau pakan ikan itupun dengan syarat harus menjadi anggota asuransi dan membayar iuran perbulan dulu,” ujarnya.

Sementara menurut anggota DPRD II H.Sirojuddin bahwa kunjungan kerja kali ini melihat secara lebih dekat kehidupan pemilihnya yang terkena banjir Rob dan bantuan apa yang telah di berikan di daerah ini.

(Doc. Jarrakposjabar)

Walaupun menurut Sirojudin jumlah suara yang diperoleh pada pemilu legislatif pada waktu lalu di bawah 100, “Tapi tidak mengendorkan semangatnya untuk berkunjung dan memberikan bingkisan sembako yang tidak seberapa ini,” katanya.

Sirojudin berharap hubungan ini tidak hanya pada waktu pemilu legislatif aja tetapi terus terbina sehingga ada komunikasi dua arah, dan apa pun kepentingan serta keluhan dari masyarakat dirinya akan tampung serta perjuangkan di parlemen.

Semoga kedepan akan muncul anggota dewan yang lebih peka dan perduli dengan masyarakat, perduli bukan hanya di ambil suaranya lalu ditukar dengan sembako atau uang yang nilainya tidak sebanding, demikian juga masyarakat harus jeli dalam memberikan suaranya kepada dewan maupun bupati yang akan datang, pilih figur yang perduli akan nasib rakyatnya bukan tebar pesona ataupun tebar janji di saat pemilihan.

Kegiatan ini juga di isi dengan tanya jawab dengan masyarakat yang hadir, dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh kader PDI P, tim sukses, para tokoh masyarakat, kepala desa Pabean Ilir Nasito, Kapolsek Pasekan Iptu Kardiah, dan perwakilan Danramil Sindang merangkap Pasekan Sertu Muja.

 

Penulis : Wahyu

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *