Sel. Sep 29th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Bupati Cirebon dan FORKOPIMDA Menyerahkan Bantuan Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19

1 min read

(Doc. Jarrakposjabar)

Cirebon, JarrakposJabar.Com — Berdasarkan rilis pusat data covid-19 , Pem Kab. Cirebon nampaknya hampir terbebas dari pandemi virus Corona covid-19, pasalnya terhitung tanggal 21 Juni 2020 dari total PDP 212 dinyatakan 100% zero, dan total PDP 60 orang juga di nyatakan 100% zero ,dan positif covid-19 total 18 tinggal sisa 2 orang dalam perawatan.

Namun semua ini tidak menyurutkan Pemda Kab. Cirebon dalan membantu masyarakat yang terkena dampak dari covid-19, walaupun sedikit terlambat, mengingat harus ada virifikasi data beberapa kali.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi. M.Ag di Desa Kalikoa Kec. Kedawung Kab. Cirebon Senin 22/6/20.

(Doc. Jarrakposjabar)

Imron mengatakan, “Bersama FORKOPIMDA Kab.Cirebon pihaknya menyerahkan bantuan secara simbolis sekaligus monitoring Bantuan Beras APBD Pemerintah Kab. Cirebon Tahun 2020 bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Kalikoa Kec. Kedawung,” tutur Imron.

Menurut Imron, “Total KK di Kab. Cirebon yang menerima bantuan beras dari dana APBD tersebut berjumlah 46.848 KK.

“Dan nantinya warga akan mendapatkan beras ini selama tiga bulan kedepan, untuk mengurangi beban dampak dari Covid-19,” terangnya.

(Doc. Jarrakposjabar)

“Beras yang dibagikan ini adalah beras jenis premium, dan harus diserahkan kepada warga yang memang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemdes.”

Imron juga menyampaikan permohonan maaf kepada warganya atas keterlambatan dalam memberikan bantuan tersebut, mengingat harus ada verifikasi data berkali-kali, sehingga mengalami sedikit keterlambatan.

 

Penulis : Hadi

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *