Sel. Sep 29th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

“Bersiap Lebih Awal Back to New Normal School”, Webminar Seri 4 dari Trans Studio

2 min read

Foto : Webminar “Bersiap Lebih Awal Back to New Normal School" (doc. Sely R/Trans Studio)

Bandung – jarrakposjabar.com – Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 yang akan dimulai di bulan Juli, daerah yang berada di zona hijau sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan.

Seiring dengan hal tersebut maka terdapat beberapa protokol yang harus diikuti oleh guru, siswa dan orang tua murid mulai dari aturan kebersihan, pemakaian masker, lalu lintas di dalam sekolah, cara pembelajaran hingga pembatasan kuota murid perkelasnya. Tentunya, hal ini harus benar-benar dipersiapkan di era “New Normal” ini.

Webminar “Bersiap Lebih Awal Back to New Normal School” (doc. Sely R/Trans Studio)

Head of Marcomm Trans Studio Bandung, Triya Filia Santi mengatakan berbagai pertanyaan di benak orang tua murid ini tentunya bisa dicarikan solusinya. Karena itu, Trans Studio dan JSIT Jawa Barat menggelar Webminar “Bersiap Lebih Awal Back to New Normal School”, pada Selasa (16/06/2020).

“Webminar ini diharapkan bisa menjadi solusi bagaimana mempersiapkan sekolah saat New Normal, terutama ditujukan bagi para pendidik dan juga orang tua siswa,” ujarnya Triya.

Webminar “Bersiap Lebih Awal Back to New Normal School” ini merupakan kerjasama antara Trans Studio, JSIT Jabar dan PT. Solusi Era Mediatama.

Foto : Aep Syarifuddin, Ketua JSIT Wil. Jabar
(doc. Sely R/Trans Studio)

Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu Wilayah Jawa Barat, Aep Syarifuddin menyampaikan bahwa tenaga pengajar harus melakukan upgrade enam kecerdasan baru pada saat kegiatan belajar mengajar, yaitu Technological (Bagaimana menggunakan, mengikuti dan memanfaatkan teknologi), Contextual (Memahami dan memanfaatkan dengan efektif semua kemungkinan dalam situasi dan kondisi dimana diri berada), Social and Emotional (Kecerdasan untuk mengelola hubungan dengan orang lain dan emosi pribadi), Generative (Kecerdasan untuk menagkap kesempatan atau peluang), Explorative Transfomational (Kecerdasan untuk mengeksplorasi semua kesempatan dan berani melakukan transformasi) dan Moral (Kecerdasan untuk berkerja menggunakan nilai – nilai universal dalam kehidupan).

Foto : dr. Rima Melati, MKK, SpAk, SpOk.
(doc. Sely R/Trans Studio)

Selain itu, Webminar ini juga menghadirkan dr. Rima Melati, MKK, SpAk, SpOk. Sebagai narasumber kedua, beliau menyampaikan tentang pencegahan Covid-19 dan meminimalisir risiko penyebarannya.

Acara diikuti oleh lebih kurang 300 peserta yang begitu antusias, ini terbukti dengan berbagai pertanyaan yang begitu beragam dari para peserta webminar.

Foto : Claudia Inkiriwang, COO Trans Studio & Praktisi Pendidikan
(doc. Sely R/Trans Studio)

Narasumber lainnya adalah Claudia Ingkiriwang yang membahas tentang New Normal Guidance for Parent and Teacher, menjelaskan bahwa kita memerlukan sebuah checklist seperti checklist beberapa kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru, fasilitas sekolah yang harus diatur, manajemen kelas dan tata cara penjemputan siswa.

Menurut GM Sales & Marketing Trans Studio, Sely Rosmawati, kegiatan webminar ini merupakan kegiatan berseri dari Trans Studio, “Ini adalah webminar yang ke-4 selama masa pandemi COVID-19, tunggu webminar selanjutnya dari Trans Studio, ungkap Sely, dalam keterangan tertulisnya kepada jarrakposjabar.com, Rabu (17/06/2020)

Diujung acara beberapa peserta yang beruntung mendapatkan free pass ticket ke Trans Studio Bandung, Trans Studio Cibubur dan buku  Pencegahan Pengendalian Covid 19 di tempat kerja.

Sumber : Sely R. (GM. Sales & Marketing Trans Studio)
Red.Edit. : AJR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *