BeritaDaerah

Bulan Juni 2020, Kota Bogor Akan Masuk Fase Tatanan Baru

Bogor, JarrakposJabar.Com — Selasa (26/05/2020),  Masa PSBB jilid 3 Kota Bogor berakhir hari ini selasa 26/05/2020, Pemkot Bogor akan menerapkan masa PSBB transisi mulai Rabu 27 mei hingga 04 juni 2020 sebelum masuk fase tatanan baru, hal ini disampaikan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam sambutan keputusan masa PSBB transisi 26/05/2020 di Balaikota.

Bima Arya menjelaskan, berdasarkan hasil kajian dari 3 periode masa PSBB Kota Bogor, kasus terkonfirmasi positif covid-19 cenderung melandai di masa PSBB ke 3, oleh karena itu, Pemkot Bogor akan melakukan masa PSBB transisi sebelum masuk fase tatanan baru nanti yang dimulai tanggal 4 juni 2020.

Dalam masa PSBB transisi selama seminggu kedepan yang dimulai besok (27/05/2020), Pemkot Bogor bersama stake holders dan elemen – elemen masyarakat di Kota Bogor diantaranya pengusaha, pendidik dan agamawan, akan merumuskan langkah – langkah dan aturan – aturan yang akan diberlakukan dalam masa fase tatanan baru nanti.

Perumusan aturan yang akan dibahas untuk fase tatanan baru nanti seperti aturan ekonomi, aturan pendidikan, aturan ruang publik dan lainnya.

Pemkot Bogor dalam masa PSBB transisi nanti akan mengijinkan beroperasinya toko – toko non pangan, restoran dan pasar untuk beroperasi dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dan aturan ketat seperti pembatasan pengunjung, seperti halnya restoran maksimal pengunjung 50% dari kapasitas kursi yang disediakan.

Aturan tersebut akan dikeluarkan melalui revisi perwali untuk panduan bagi Satpol PP dan Dishub Kota Bogor agar tetap dapat menindak tegas dengan memberikan sanksi bagi yang melanggar aturan dengan tidak menjalankan protokol kesehatan.

Pemkot Bogor pun memerintahkan para Camat dan Lurah berkomunikasi dengan para tokoh untuk mengaktifasi kembali Masjid, karena Masjid selain sebagai pusat edukasi/ibadah, Masjid juga bisa menjadi tempat alternatif bantuan logistik bagi masyarakat, dan Pemkot Bogor pun tetap masih mengawasi jangan sampai terjadi penumpukan masa dan agar tetap melakukan aturan protokol kesehatan di dalam Masjid dalam beribadah.

Fase tatanan baru yang dimulai tanggal 4 juni 2020 untuk Kota Bogor, mengacu kepada masa PSBB DKI jakarta yang akan berakhir tanggal 4 juni 2020 nanti, dikarenakan Kota Bogor adalah daerah yang terintegrasi dengan DKI Jakarta dan sekitarnya.

Walikota Bogor Bima Arya berharap, dengan fase tatanan baru, perwali baru, masyarakat Kota Bogor dapat menyesuaikan diri berhadapan dengan virus covid-19 dan dapat melewati kondisi ini bersama. (Jrrk/wins).

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close