Berita

89 Orang Warga Binaan Lapas Kelas 1 Sukamiskin Dapat Remisi di Hari Raya Idul Fitri

Bandung, JarrakposJabar.Com — Minggu (24/05/2020), Sebanyak 89 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin mendapatkan remisi kusus perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020.

Rincian warga binaan yang memperoleh remisi khusus hari raya idul fitri terbilang sebanyak 89 orang yang terdiri dari 67 warga binaan tindak pidana umum dan 22 warga binaan tindak pidana khusus atau tipikor.

“Kami mengupayakan remisi bagi 89 warga binaan yang terdiri dari 67 warga binaan tindak pidana umum dan 22 warga binaan tindak pidana khusus atau tipikor, totalnya 89 orang yang mendapatkan remisi hari ini,” kata Kalapas Kelas I Sukamiskin Abdul Karim kepada JarrakposJabar, Minggu 24/05/2020.

Lantas Kalapas menjelaskan bahwa tidak ada remisi khusus dua ditahun ini, dimana remisi khusus dua yaitu mereka yang mendapatkan remisi langsung bebas hari ini.

“Pada hari ini tidak ada remisi khusus dua, jadi kami sudah mengupayakan untuk warga binaan kami mendapat remisi khusus satu yang memang sudah memenuhi syarat baik adminitrasi maupun subtantif dariapa pemberian remisi tersebut,” jelasnya.

Diantara 22 warga binaan tindak pidana khusus atau tipikor yang mendapatkan remisi khusus satu, salah satunya ialah Nazarudin

“Pak Nazarudin mendapatkan remisi khusus satu sebesar 2 bulan karena beliau dianggap bekerja sama masuk dalam justis kolaborator yang di tetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” ujarnya

Walaupun Lapas Sukamiskin berada di zona hijau, Pihak lapas tetap tidak mengadakan kunjungan di hari raya idul fitri ini. Karena khawatir orang luar memeberikan efek negatif terhadap warga binaan yang ada di Lapas Sukamiskin.

“Tidak ada kunjungan lebaran, karena kami masih tetap menjaga kondisi zona hijau di lapas Sukamiskin. Yang kami khawatirkan adalah orang-orang dari luar yang mungkin tanpa gejala akan memeberikan efek negatif di lapas kepada warga binaan lapas Sukamiskin”, tutupnya.

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close